Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Kamis, 11 Desember 2008

Memburu pekerjaan lewat situs lowongan kerja



Jumlah penduduk semakin banyak di dunia dan ini masalah besar karena tidak diimbangi oleh banyaknya tersedia lapangan pekerjaan. Ya, masalah ini selalu menjadi masalah rutin di setiap negara dimana saat penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan lapangan pekerjaan yang di sediakan di suatu Negara. Indonesia salah satu negara yang mengalami jumlah pengangguran yang lumayan banyak dan setiap tahun selalu mengalami masalah yang sama dan cenderung jumlah pengangguran meningkat. Dan belakangan ini krisis keuangan global semakin mempersempit ruang bagi pengangguran mencari pekerjaan karena malah lebih banyak Perusahaan yang melakukan pemecatan terhadap pekerjanya. Lalu? solusinya? dunia internet kembali memberi jawaban atas masalah pengangguran yang terjadi.Inti dari permasalahannya adalah informasi lowongan pekerjaan yang kurang. Seseorang cenderung malas untuk mencari jika di awal telah mengetahui lowongan pekerjaan sangat sedikit. Tetapi sebagian besar mereka mungkin tidak mengetahui situs yang menyediakan pekerjaan bagi banyak orang. Di situs lowongan pekerjaan ini anda dapat menemui lowongan kerja terbaru yang disediakan untuk anda. Jika anda masuk dalam situs lowongan pekerjaan ini, maka anda disuguhi tampilan yang sederhana dengan navigasi yang mudah untuk anda. Di halaman pertama terdapat daftar lowongan pekerjaan yang diurut berdasarkan waktu dipublikasikan. Bagaimana jika anda ingin mencari pekerjaan yang sesuai bidang anda? tenang, di bagian bawah terdapat kategori pekerjaan yang disuguhkan agar sesuai dengan bidang pekerjaan yang anda cari. Masih kurang juga? di sebelah kategori ada beberapa pekerjaan yang situs ini rekomendasikan buat anda. Situs ini sangat sederhana tetapi maksimal untuk pencarian anda terhadap suatu pekerjaan. Apalagi, situs lowongan kerja ini banyak dikunjungi orang perharinya yang berarti peminat kerja sangat banyak dan isi situsnya memang benar-benar pas buat pelamar kerja. Sebagai tambahan, yang membuat situs ini memiliki nilai lebih adalah anda diberikan link untuk melihat contoh pembuatan CV dan juga contoh surat lamaran kerja lengkap dengan tips wawancara. Jangan tunggu besok, segera kunjungi situs lowongan kerja ini. Pelamar kerja sangat banyak, jangan biarkan kesempatan anda di ambil orang lain.

3 komentar:

  1. Wah... sip nih Mas... Sayangnya saya masih SMA nih... :D

    BalasHapus
  2. Artikel anda di

    http://karir-pekerjaan.infogue.com/memburu_pekerjaan_lewat_situs_lowongan_kerja

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

    BalasHapus
  3. Hallo!

    saya windy dari penerbit gagasmedia.

    saya sedang blogwalking ketika menemukan blog kamu.

    saya tertarik untuk mengajak kamu menjadi penulis buku IT dan digital life style di gagasmedia. tahun 2009 ini, gagasmedia melakukan pengembangan lini terbitan ke IT dan digital life style.

    kalau kamu tertarik, kamu bisa menghubungi saya di email d.sinner13@gmail.com atau windy@gagasmedia.net

    terima kasih.

    semoga kita bisa bekerja sama.

    salam,
    windy

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.