Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Selasa, 16 Februari 2010

Annoying gift di Facebook, merasakah?



"Kamu mungkin belakangan ini sering menerima kiriman-kiriman dari teman-temanmu entah untuk sekedar kiriman, hadiah valentine, hadiah ini, hadiah itu yang terpampang rapi di wall Facebookmu dengan sebutan gift, pertama memang mungkin terasa menyenangkan tetapi lama-lama kamu baru sadar bahwa kiriman tersebut adalah hasli sent to all dari kiriman temanmu tersebut dan itu lama-lama memenuhi wall facebookmu"

Hadiah atau bahasa inggrisnya gift, adalah sesuatu yang kamu berikan sebagai tanda kasih seperti misalnya bunga, boneka, buku kesukaan, bagi orang yang kamu sayangi. Facebook memberikan sebuah fasilitas untuk menunjukkan rasa cinta tersebut lewat pemberian gift lewat aplikasi dimana kamu bisa mengirimkan gift ke wall teman-temanmu. But, lama-lama aplikasi ini menurut lookj sangat menjengkelkan karena hanya menuh-menuhin wall saja, cekidot gift yang sering memenuhi wallmu layaknya sebuah spam.





Menjengkelkan bukan kalau banyak gift dari teman-temanmu, entah ini rasa kasih sayang atau cuma "sent to all" aja kali ya, kalau kamu merasa sama jengkelnya lakukan hal di bawah ini:

1. Klik pada tulisan "block application" yang lookj tandai dengan panah merah.



2. Kamu akan dibawa ke halaman pemblokiran, dengan mengklik tulisan "Block friends from posting on my wall" maka kamu tidak akan menerima gift aneh-aneh dari semua teman yang ada dalam friendlist.





So, itu semua terserah kamu juga sih tetapi lookj menganggap gift itu layaknya spam, ya kirim ke semua aja entah siapa yang dikirimi pokoknya biar ngewall, ya kan?

3 komentar:

  1. yep..bener2 agak mengganggu. tapi nggak apalah, anggap aja temen2 perhatian ma kita.. hehe ambil sisi fans nya..

    hehe... udah bisa bhs bali dikit2 kok.. terutama yang kasar. kaya: tiiiit... dan tiiiit..
    hhehe

    BalasHapus
  2. bli.. dapet tag ma award nih... ke kandang keboo ya...

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.