Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Kamis, 09 Juli 2009

Lagi-lagi buku lookj, isinya apa sih? nih diulas khusus!!



Mau gimana lagi coba, lookj bukan J.K Rowling dengan Harry Potternya, bukan Raditya Dika dengan Kambing Jantannya, bukan juga Dewi Lestari dengan Supernovanya. Jadi kalau mungkin banyak orang mengatakan gencarnya lookj promosi di Facebook dan blog sebenarnya bukan perkara yang lebai karena gak mungkin lookj diem dan berharap buku karya lookj ini dikenal tanpa ada usaha sama sekali, ya toh? Namanya aja teknik Marketing. Sore ini lookj sempatkan diri membeli sendiri buku lookj di GRAMEDIA walaupun kegiatan kuliah menyita waktu banyak dan melelahkan tetapi demi melihat rupa buku ini, hehehe, jadi inilah ulasan lengkap review lookj tentang buku lookj sendiri yang berjudul “MEMBASMI VIRUS KOMPUTER TAK PERLU PINTER”

Singkat cerita. Lookj sudah sampai di Gramedia Matraman dan mata lookj langsung tertuju pada tumpukan buku baru di jajaran buku IT. Asal tahu, 2 hari yang lalu buku lookj belum terpampang disini dan sekarang, jeng jeng...ini dia si kuning sangar, my first book and also not the last book:

Image Hosted by ImageShack.us


Buku ini paling mencolok diantara buku lain, kamu bisa lihat sendiri kan? Sesaat kemudian ada mbak-mbak merhatiin deretan buku di atas tersebut dan benarlah mbak-mbak ini mengambil buku lookj yang udah 2 buah dibuka (tuh kan, buku ini memang menantang untuk dibaca, moso sampe 2 kebukanya). 2-3 menit ni mbak-mbak bacain buku lookj dan lookj tetap memperhatiin dengan seksama dari belakangnya, tanpa dia ketahui lookj foto si mbak-mbak ini...

Image Hosted by ImageShack.us


lha sesaat kemudian buku ini bukannya dibeli eh ditaruh kembali, dasar maunya baca gratisan..tapi sumpah kalau cuma baca gak bakal dapet apa-apa karena materinya kebanyakan di CD. Lookj sempat terkejut dengan 2 sample buku yang terbuka ini karena kertasnya sangat kasar dan layoutnya juga kasar (huhuhu..kok sembarangan gini dikemasnya). Tetapi semua itu akan terjawab nanti saat lookj beli buku ini sendiri. Ga lama kemudian lookj bawa buku ini ke kasir, bayar, lalu ngabur pulang untuk liat isi bukunya apakah memang dikemas asal-asalan atau memang bener-bener dibuat semenarik mungkin layoutnya oleh GAGAS.

So, sesampai di rumah lookj segera cek buku ini dan inilah review buku “MEMBASMI VIRUS KOMPUTER TAK PERLU PINTER” dari segala segi langsung dari pemikiran lookj sendiri:


Cover

Dari desain, lookj akui GAGAS memang handal buat cover lain dari yang lain dan tentu banyak temen-temen lookj maupun pembaca blog lookj tahu rupa covernya. Yup, kuning hitam yang menurut lookj GAGAS ingin menampilkan buku ini meriah tapi terkesan ini memang buku security gitu. Kalau dari bahan covernya lookj juga memberi jempol karena covernya berkualitas standar dan tidak terkesan asal-asalan.

Kertas

Jangan tertipu sampel buku yang sudah terbuka, kualitas kertas yang ada di buku segel jauh lebih bagus dari yang di sample (menurut pengamatan lookj). Jadi beli yang asli aja jangan baca yang sample terus, hehehe..

Layout

GAGAS membuat layoutnya dengan simple but good looking, jadi buku ini seolah punya navigasi banget, yang mana penjelasan dan yang mana poin-poin dibedakan oleh GAGAS sehingga lumayan nyerap oleh pembaca. Per BABnya diberi batasan halaman dengan jenis kertas yang berbeda sehingga gampang menemukan BAB yang pembaca maksud, nice...

Konten

Kalo masalah konten lookj harus sangat berterima kasih kepada editor-editor GAGAS yang mau mengoreksi banyak kesalahan dan memberi masukan sehingga konten bukunya ringan dan to the point. Sebelumnya buku ini lebih mirip banyolan garing yang gak jelas dan membawa pembaca bukan pada masalahnya tetapi ke humornya.

Ini ada satu email dari pembaca buku ini yang mungkin cukup sebagai gambaran kalo pengen beli buku ini, thanks to Rakas yang nyempetin beli buku ini.
"Gw rakas, baru ajh beli buku membasmi virus computer 2 hari yg lalu. Gw jd terkesan dengan membaca buku itu cz gw bisa tau apa yg gak gw tau soal virus dan cara menanggulangi\'a. Tq LooKJ ^^"

Mungkin gak adil kalau lookj cuma bahas kelebihan buku ini, masalahnya kelemahan buku ini mungkin cuma pembaca yang bisa menilai sedangkan lookj susah menilai diri sendiri. Akhir kata, kalau kamu sempet ke Toko Buku sempetin ngelirik buku ini dan baca samplenya lalu beli (jangan ditaruh lagi, gak adil, hehehe). Ini ada sedikit keterangan buku “MEMBASMI VIRUS KOMPUTER TAK PERLU PINTER” yang lookj ambil langsung dari web GAGASMEDIA.

Judul : Membasmi Virus Komputer Tak Perlu Pinter
Penulis : Putu Hadi
Harga : Rp31.500
ISBN : 979-780-348-1
Jumlah halaman : viii + 178 halaman
Ukuran : 14 x 21 cm
Ikutan jadi sahabatnya di link ini: http://www.facebook.com/pages/Bukunya-lookj/109946105475?ref=s

6 komentar:

  1. wah.. wah.. wah....
    gak boleh ditaruh lagi yak?? iya deh besok beli kalo ada duit. hehehehehe.. :D
    abis sekarang lagi bokek, duitnya mau dipakek buat cari kos2an baru. kasirnya tau gak kalo kamu pengarang tu buku??

    BalasHapus
  2. Hayyo... baru kerasa sekarang khan gimana kalo jadi seorang penulis.... hahahahaha


    STOP PIRACY!!!

    BalasHapus
  3. weww... keren.. eh eh eh... ada buku tentang making money online ga?? maklum nih blogger matre.. :)

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.