Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Senin, 26 April 2010

Official Google Buzz buttom


"Tampaknya Google mulai menyadari bahwa user yang memakai Buzz sudah mulai bertambah banyak dan tentu dengan pertimbangan banyak artikel yang ingin dishare user maka Google akhirnya mengeluarkan juga tombol share untuk Google Buzz"

Aduh maaf banget updatenya sangat-sangat jauh jaraknya, mungkin juga setelah posting ini lookj ga akan posting selama sebulan karena mesti ditugaskan ke NTT untuk menjadi pemonitor Sensus, oiya sekalian mengingatkan para sahabat bahwa bulan Mei adalah bulan Sensus dan saatnya kamu dihitung untuk membantu Negara membuat keputusan, iklan dikit dulu ya:



Oke deh kita masuk ke berita utama, seperti yang sudah saya jelaskan di awal bahwa akhirnya Google membuat tombol share untuk Buzz. Kamu pasti sudah tidak sabar untuk memasangnya di blog kan? ikuti aja deh langsung di bawah ini:

1. Kunjungi http://www.google.com/buzz/stuff lalu klik "Poskan ke Buzz"

2. Disana kamu bisa memilih suka-suka model mana yang kamu kehendaki, kamu akan dapat generate codenya di bagian bawah. Jangan tutup dulu jendela ini ya.



3. Masuk ke Blogger lalu cari Tata-Letak lalu Edit HTML. Temukan kode di bawah ini:
<div class='post-header-line-1'/>

4. Paste kode di bawah ini di bawah kode tadi.
<!--BUZZ-STARTS-->
<div style='border:0px !important;text-align:right;margin-top:-42px;'>
PASTE_CODE_FROM_GOOGLE-STUFF-PAGE_(Step #1)_HERE
</div>
<!--BUZZ-STOPS-http://bloggerstop.net-->

Ganti kode warna merah dengan kode yang kamu dapatkan di Buzz

5. Nah kalau kamu tidak ketemu kode pada poin (3) maka cari kode di bawah ini dan lakukan hal yang sama:
<div class='post-body entry-content'>
<data:post.body/>

6. Simpan Template dan jadi deh...

source : http://bloggerstop.net

12 komentar:

  1. Mantap infonya, walaupun saya gak pernah pakai buzz, dengan lihat info ini jadi teringat dan tertarik make. :)

    BalasHapus
  2. Mamppiiirrr.... info mantaaapss... btw, apa kabar mas Putu? Aq ud beli loohhh bukunya mas Putu... hehe... slm kenal dr org Karawang neeehh >> http://salonoyah.blogspot.com

    BalasHapus
  3. :lapar sip lah bli..
    selamat menyensus di NTT ya..

    BalasHapus
  4. Makasih buat infonya mas.:wow

    BalasHapus
  5. Ow, jadi kerjanya di bps tha???, Ak selama ini mah gak pernah pakai yang namanya google buzz...
    Belum butuh dan belum tertarik untuk mengguakan google buzz....

    BalasHapus
  6. @Topu : saya masih mahasiswa mas, belum kerja..hehehe :malu

    BalasHapus
  7. Q masih mahasiswa, tapi masnya hebat punya PR dah tinggi

    BalasHapus
  8. makasih kk, buwat artikelnya
    nice banget..

    :nyimak

    BalasHapus
  9. aslm kak..thankz sblmnya cos dengan buku kaka saya sudah bisa sedikit demi sedikit cuma da banyak yang g sama.. bagaimana saya menyikapi hal tsb??

    BalasHapus
  10. thank a sblm'a cos dgn buku kaka saya bisa sedikit demi sedkit ng blog..tapi banyak yang tidak sesuai kebanyakn di html..bagaimana tu kak???

    BalasHapus
  11. Thank you very much, :pertamax :lebay
    Please have a visit
    http://www.webprooptimization.info/

    BalasHapus
  12. I remember reading a while back that Google is looking towards more to social factors for their rankings, so this could be one of the signs that they are doing this.

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.