Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Sabtu, 14 Mei 2011

Blogger kok error? kayanya mau tutup deh...


Blogger error dalam beberapa jam kemarin dan katanya mau tutup ya? aduh gue ga tau ding, tanya saja sama yang punya Bloggerhttp://www.emocutez.com. Maintenance itu hal biasa dalam dunia IT karena sistem memang seharusnya dipelihara dan tidak bisa dibiarkan berkembang dengan sendirinya, tumbuhan aja mesti disiram dan diberi pupuk kan? Nah, begitupula sebuah sistem blog yang bernama Blogger ini. Kamu jangan deh keburu panik kalo Blogger tiba-tiba tidak bisa diakses, mereka juga sudah mengumumkan bahwa akan maintenance pada jam-jam tertentu.



Lalu mengapa maintenance nya kok lama amat? http://www.emocutez.com Kalo gue amati emang maintenance kali ini agak lama, berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Setelah gue baca di berbagai media terpercaya negeri ini, Blogger katanya sedang menghapus beberapa account yang tidak aktif di layanan Blogger plus account yang belum mengintegrasikan ID nya ke Google. Hal ini menurut gue sangat perlu untuk dilakukan guna menambah space di server walaupun Blogger mungkin akan kehilangan lumayan banyak pengguna. Tetapi toh mereka juga mungkin ga akan balik lagi ke Blogger atau bisa make account baru.

Beberapa dari blogger yang "nyeleneh" memang agaknya harus khawatir tentang maintenance ini karena tidak menutup kemungkinan Blogger juga menghapus account yang dirasa "nakal". Untuk kriteria nakalnya hanya Blogger dan Tuhan yang tahu tetapi jika kamu merasa di trek yang benar maka seharusnya gausah panik dan cukup menunggu perkembangan selanjutnya.

Gue panik? gaklah http://www.emocutez.com, kalau rasa menulis itu menggebu-gebu dan gak bisa ditahan, ya tinggal nulis aja sementara di Ms Word atau notepad. Atau biar lebih dramatis silahkan aja nulis di kertas pake pulpen, lalu hari ini kamu bisa menyalinnya kembali ke Blogger sambil merasakan sensasi capeknya menulis di kertas http://www.emocutez.com, hehehe.

Note : Ini adalah artikel dengan gaya santai terbaru, semoga bisa menghibur kawan-kawan pembaca. Artikel look-j.com terbit beberapa kali seminggu sesuai mood gue dan tidak tentu jumlahnya tetapi pasti selalu update kok. INGET KEMBALI MAIN KESINI YA!! AWAS KALO ENGGAK GUE TIMPUK PAKE iPAD!

5 komentar:

  1. parahnya lagi gan, sekarang sudah bisa tapi postingan gue pada ilang.
    kalo kaya gini bisa kerja extra terus kalo ada maintainance. hufft...

    BalasHapus
  2. @kenichi : semoga dalam beberapa waktu ke depan Blogger bisa mengembalikan komentar dan posting-posting yang menghilang, tenang saja karena masih ada harapan data-data tersebut tidak hilang...termasuk postinganmu, berdoalah kenichi :)

    BalasHapus
  3. apakah blogger sring maintenance ? (mnurut anda)

    BalasHapus
  4. emang bisa? timpuk aja. gue suka.

    BalasHapus
  5. Valencia Gakakarin4 September 2011 09.48

    BUKAN HANY BULAN MEI!!!....,BULAN SEPTEMBERPUN AKU GK BISA LOGIN!(gk bisanya baru tadi sih!).Tapi,Why???....,padahal aku mau Posting hal PENTING! =_=lll

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.