Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 15 Mei 2011

Koinkulator, aplikasi yang ga bikin duit cepat habis


Aduh, gue diare hari ini..hiks, ini benar-benar momen celaka karena gue paling ga suka yang namanya sakit di perantauan. Hem, gapenting banget kan? tapi bener, semua orang juga tidak suka yang namanya sakit, apalagi untuk sakit yang satu ini : KANKER alias KANTONG KERING.

Penyakit ini biasanya terjadi di tanggal-tanggal tua, pengidapnya kadang berubah sikap dari ceria menjadi muram tiap waktu. Setiap belanja apa-apa juga selalu nanya harga dan kadang kalo kemahalan, ga jarang ia batalkan demi sesuap nasi. Untuk yang sudah akut, biasanya jika makan akan memesan hanya nasi putih lalu nebeng lauk di temen-temennya (iklan banget). Tenang, ternyata Android punya aplikasi yang bisa membantu kamu mencegah Kantong Kering ini terjadi, nama aplikasinya adalah :

KOINKULATOR (tung ting tung ting, kuau kuau kuau...*nada doraemon)

Wah, apakah aplikasi ini bisa menambah uang di dompet kalo dipencet?

GUNDHULMU!!

Aplikasi ini terbilang aplikasi sederhana yang mencatat pemasukan dan pengeluaran lalu membuat grafiknya dalam kategori sehingga kamu mengetahui dari segi mana kamu paling banyak mengeluarkan uang dan di bulan depannya kamu bisa mengurangi pengeluaran yang dirasa tidak perlu. Kalau penasaran silahkan lihat gambarnya di bawah ini:








Seperti yang gue bilang sebelumnya, aplikasi ini sangat sederhana dan mungkin kamu yang sudah terbiasa membuat program pasti bisa juga membuatnya dengan bahasa lain. Lalu gimana kalau pengeluaranmu emang ga bisa ditekan karena memang semua yang kamu beli adalah kebutuhanmu? ya cari duitlaaah...

Sedot aplikasi bisa langsung disini
Review tentang aplikasi Android menjadi salah satu fokus blog ini dan jangan lupa untuk kembali selalu plus kalau belum langganan email silahkan langganan, gratis kok!!

0 Responses to “Koinkulator, aplikasi yang ga bikin duit cepat habis”

Posting Komentar

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.