Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Jumat, 23 September 2011

3 aplikasi kamera yang patut dicoba di Android (download)


Jeprat-jepret sana-sini pake hape Android tidak enak rasanya tanpa memberi efek-efek yang membuat hasil foto semakin menarik dan tentunya semakin keren. Beberapa perangkat mobile Android memang dibekali dengan kamera beresolusi tinggi dan sebagian juga beresolusi rendah, biasanya untuk yang beresolusi rendah jika mengambil gambar hasilnya kurang begitu memuaskan.

Maka dari itu kamu perlu memakai software tambahan untuk mempercantik hasil jepretan sana-sinimu tersebut. Tanpa banyak cincong gue mau kasi liat 3 aplikasi Kamera Android yang bisa kamu coba.

1. Paper Camera







Aplikasi ini lebih ke pengolahan secara sketsa jadi semua efeknya banyak ke abstrak. Bagi kamu yang suka model-model sketsa dan berbagai variasi sketsa lainnya maka aplikasi ini sangat cocok untuk dimiliki. Ada sekitar 11 efek dimana semua masih bisa diatur level kontras, brightness, dan line nya. Klik judul untuk menuju link download aplikasi Paper Camera ini.

2. Camera360








Camera 360 bisa dibilang aplikasi terkomplit untuk pengguna kamera Android karena aplikasi ini punya banyak efek-efek keren. Awalnya dibagi 6 kategori dan di setiap kategori mengandung lagi beberapa efek sehingga jika ditotal sekitar 20an efek dalam aplikasi ini. Salah satu efek menarik yang bisa kamu coba adalah efek Hantu dimana ketika kamu mengambil gambar maka akan muncul hantu di salah satu tempat, hiiii...btw untuk download silahkan klik Judulnya ya.

3. Fx Camera






Efeknya paling sedikit diantara yang lain yaitu cuma ada 6 efek tetapi semua efeknya merupakan efek-efek yang unik dan bisa kamu tes untuk melihat kehandalannya. Seperti misalnya saja efek ToyCam yang membuat fotomu tampak klasik dan berkelas seperti memakai kamera-kamera profesional. Klik judul untuk menuju halaman download.

12 komentar:

  1. hehehe, kebetulan saya pakai android. tapi sayang seribu sayang, mas jati nggak ngasih deskripsi atau keistimewaan aplikasi2 diatas :(
    pembaca jadi hanya sekedar tahu nama saja, tanpa tahu keistimewaan aplikasi2 diatas.

    BalasHapus
  2. @Rausan : Monggo dibaca ulang, saya sudah perbaiki :D thanks kritiknya ya, sangat membangun..

    BalasHapus
  3. ane tambahin gan.. vignette ama lightbox juga keren.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yg grtisan nya apa?trus yg mndkng zoom,autofocus jg mhn bngt bntuan nya gan

      Hapus
  4. @dwy bagus : widih, agan kunjung ke sini ane jadi bangga, wkwkwk..thx FYI :D

    BalasHapus
  5. @lookJ: ente kapan berkunjung ke jkt gan? :D anyway, keep posting ya gan..

    BalasHapus
  6. @dwyba : Pesta Blogger 2012 mungkin gan :D ini ane lagi minta dana sama Raey foundation biar bisa kea detik.com atau kompas, wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. wkwkwk.. ampe disini si raey juga dibawa2 gan. hahaha.. bikin aja artikel tentang raey gan. itung2 intermezo. hahaha

    BalasHapus
  8. coba juga pixlr-o-matic gan...

    BalasHapus
  9. kapan buat buku lagi?

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.