Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 08 Januari 2012

Mengapa Android gue masih lebih berharga dari BB..


Bukan hanya sekali saja gue berniat menambah gadget, yah walaupun akhirnya menambah iPod di deretan grup gadget tetapi gue masih belum mau menambah BB atau mengganti Android gue dengan BB karena gue punya alasan yang pasti kalian juga menyadarinya.



1. Belum butuh BBM

Gue tipe orang yang jarang megang hape dan mandangin berjam-jam buat chat dengan teman. Gue lebih suka menelponnya jika benar-benar dalam keadaan yang harus berhubungan. Selain itu masih ada Facebook yang setiap saat gue bisa akses di Kantor dan Kosan, jadi tinggal chat ya selesai sudah masalahnya :D, kamu juga sama?

2. Butuh Hotspot

Gue belum cek apakah BB bisa dipake Hotspot tetapi yang pasti gue butuh hotspot untuk koneksi di kamar gue karena gue harus menjalankan bisnis yang baru gue bangun di Internet, jadi kalo emang bisa BB pake hotspot maybe kamu harus ngasi tahu gue ya, siapa tahu gue berniat pindah atau nambah BB.

3. Masih suka touchscreen

Bukan berarti BB gak ada touchscreen tetapi gue masih nyaman dengan LG gue untuk urusan touch mentouch dan bener-bener gak akan kembali ke tombol, hehehe...bahkan gue masih berpikir nanti apakah gue menyiapkan beli tablet atau ultrabook.

4. Oprekers

BB bisa dioprek? mimpi, karena gue suka mengoprek maka dari itu sangat menghindari hape yang tidak bisa diapa-apain seperti BB karena gue bukan tipe user pasif yang hanya memakai tanpa mau tahu isi handphonenya, serius.

5. Aplikasi

Gue gak terlalu fokus ke social app namun gue suka banyak aplikasi seperti game buat mengisi kegalauan gue, tetapi toh iPod sudah mengisi kekosongan itu, jadi BB kayaknya enggak deh.

Ini bukan mengatakan BB itu jelek tetapi gak cocok banget sama gue karena gue butuh koneksi internet mobile maupun gak mobile dan Android masih menjawab keduanya. Mungkin banyak juga dari kamu yang mengalami hal yang sama ketika harus memilih Android dan BB.

Semoga Membantu untuk tidak tergoda BB :D

Seorang pengemis menarik perhatian karena "Matahari", memang bagaimana caranya? www.penulismaster.com

13 komentar:

  1. BB, tidak ada di list keinginan yang pengen dibeli hehehe

    BalasHapus
  2. @anazkia : iya mbak, aku ni maniak gadget dari kuliah, tapi untung gak bikin repot kantong ortu, hehehe..

    BalasHapus
  3. poin 1,2, n 4 pas bgt...suka..trutama yg poin 4..
    pasti penasaran n pngen tau n modif spy beda dgn gadget tmn yg sama...hehe

    BalasHapus
  4. Bener,aku mending pilih Android dibanding BB,karena buat ngirim file dari BB ke hape lain aja ribet,trus masih banyak kekurangan BB yang ngga aku suka

    BalasHapus
  5. setuju bgt, BB itu ibarat windows yang gabisa dioprek dan android itu linux yg free untuk dioprek.

    BalasHapus
  6. Gua pencinta andro dan gadget lovers.. Semua gadget gua ada.. Tp kalau mainan nya di milist belum ada yg bisa ngalahi push emailnya Blackberry, makanya gua susah ninggali BLackberry

    BalasHapus
  7. yup aq setuju banget... Awal BB keluar aq ga pernah minat buat beli, tetapi di awal android kluar rasanya pengen banget buru" punya cz penasaran sm ngoprek tuh HH n lebih puas meskipun harus ngeluarin kocek gede. hehehehe...

    BalasHapus
  8. alasan yang masuk akal cuma nomor 1 dan 2, karena nomor 3, 4, dan 5 BB juga bisa

    BalasHapus
  9. dari nomer 1 dah gugur buat gw.. gw kan ababil.. :D

    BalasHapus
  10. @all : waduh, kenapa ini jadi rame yah..hahahah...bukan, gue bukan jelekin BB...mau nambah BB tapi masih menahan diri, kekekekek...

    BalasHapus
  11. Saya sependapat dengan tulisan ini. Saya pakai keduanya, bb buat saya lebih cocok untuk messaging & chat. Sedangkan android mengakomodir kebutuhan lainnya seperti multimedia, internet, gaming sampai moding ponsel.

    Bukan berarti android tidak cocok untuk messaging, hanya saja bb dengan keyboard fisiknya lebih nyaman bagi saya.

    BB itu: beli, setup dikit, pake. Komunikasi lancar.

    Android ngga ada habisnya untuk diekslorasi, aplikasi baru keluar tiap hari, tampilan bisa dioprek semaunya, sistem operasi custom bejubel, ngga pernah bosen dioprek.

    BalasHapus
  12. sebelum mengetahui secara detail keunggulan masing2 vendor gadget, mungkin mereview sebatas kulitnya masih bisa dikatakan demikian jika berada hanya pada satu sisi..
    pernahkan tahu, klo blackberry itu memiliki keunggulan pada pasar corporate, bahkan di Inggris masih merajai,, seperti di Indonesia. ya,mungkin perlu sedikit membaca sistem keamanan dari blackberry enterprise server.. yang mendedikasikan bb pada keamanan pada jalur lalu lintas corporate communication, dan kebanyakan orang corporate, menghabiskan jalur lalu lintas komunikasi bisnis dan rahasia perusahaan pada blackberry.

    blackberry juga masih bisa dioprek, tergantung sebagaimana kamu mau mengeksplore gadget kalian,.. baik android, bb, ios.. semua ada celah.. mungkin bb tidak populer di indonesia untuk dioprek

    aplikasi, semua ada clas dan segmentasi tersendiri.. tergantung dari mana yg diinginkan..

    dan jika blackberry awalnya menargetkan pasarannya untuk smua kalangan, maka penulis benar kalau menulis diatas, tapi jika penulis tahu bahwa segmentasi pasar blackberry adalah corporate atau orang kantoran, anda menoreh pada sisi gelap...

    mungkin blackbeery hanya perlu sedikit memperbaiki os nya, karena sering terjadi masalah...
    sedikit riview bagus dan membagun jika pernah pengalaman menggunakan segala jenis vendor.. sebelum meriview..

    terima kasih

    BalasHapus
  13. BB buat orang yang gaptek dan tukang gosip....

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.