Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Rabu, 04 April 2012

Gmail Tap, mengetik huruf dengan morse?


Entah ini langkah mundur atau langkah maju, Google mengumumkan sebuah inovasi baru dalam ber-email ria yang bernama Gmail Tap. Jadi ide intinya adalah mengubah keyboard qwerty mmenjadi model morse agar tidak perlu terlalu banyak huruf di layar. Lihat video di bawah ini:




Jika dilihat dari videonya, ini berarti membuat otak kita yang menjadi "Smart" , malah bukan Handphone-nya. Tetapi konyolnya kita harus menghafalkan sandi morse berikut ini jika ingin mengetik huruf.


dan begini tampilan layar hape kita nantinya:




Gue cukup berpikir panjang apakah ini benar atau tidak, I mean kalo kita ngetik huruf "A" bisa dengan sekali sentuh lalu mengapa pake 3 kali sentuh dengan morse? bukankah lebih susah? Karena penasaran, gue klik link download aplikasi morse yang aneh ini dan hasilnya :


So, masih belum ngeh?

It's a Google prank

Video Gmail Tap di Youtube ini diupload pada tanggal 31 Maret 2012, yang kemungkinan besar hanya lelucon yang dibuat nyata. Tahun lalu Google juga membuat "prank" tentang Google Translate untuk binatang. Meskipun hanya keisengan Google, masih juga ada yang percaya karena sempat menuliskannya di blog, poor you and me :D

1 komentar:

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.