Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Rabu, 16 Mei 2012

Hadiah pagerank 3, berasa dihargai Google


Ngeblog semenjak 2008 sampai hari ini adalah konsistensi gak mudah bagi setiap orang. Gak banyak orang yang bertahan di dunia penulisan maya, dan gue bangga bisa tetap konsisten sampai saat ini. Awal gue ngeblog tujuannya hanya mencari pembaca dan memberi kontribusi konten yang bagus. Di tahun 2009, usaha gue gak sia-sia karena Google mengganjar pagerank 3 di blog ini.

Tak lama kemudian gue mulai tergiur nyari dolar dan akhirnya main paid to review, hasilnya postingan blog ini dipenuhi oleh postingan bahasa inggris untuk dijual. Google mengecek dan akhirnya blog ini kena hukuman penurunan pagerank.

Semenjak itu gue kapok, tujuan idealis untuk mencerdaskan kehidupan bangsa memang tampaknya lebih mulia di mata Google. Lambat laun Google pun memperbaharui algoritmanya mulai Panda sampai Penguin dimana inti dari algoritma itu adalah mengutamakan situs yang selalu update dan kontennya relevan, sesuai dengan kategori data yang baik adalah up to date, akurasi, dan presisi.


Gue mulai kembali ke idealisme posting yang bagus dan berisi ketimbang cuma asal-asalan untuk jualan. Dan hari ini, terima kasih Google karena menghargai perjuangan gue tetap konsisten ngeblog selama 4 tahun dan tetap mengisi dunia maya dengan konten yang berbobot walaupun visitor cuma 100/day, follower 200an, page fans 1000an, masih jauh di bawah blog populer lainnya, tetapi hadiah pagerank 3 sementara blog lain terjun bebas adalah penghargaan terindah.

Make a good content, pembaca senang, saya tenang, Google pun menang :D

Go Blogger..

16 komentar:

  1. wihh...keren, gmn carane kluar dr sandbox kang? kmrn iseng2 ikut SEO mlh kena sandbox dr google. mohon petunjuknya
    http://tumenggung666.heck.in/how-mywapblog-are-you.xhtml

    BalasHapus
  2. selamat ya gan atas keberhasilan nya

    BalasHapus
  3. keren masbro. selamat
    ane lagi usaha ini

    BalasHapus
  4. weh...hebat...etuju dengan mas lookj,,,,,,sya juga maukonsisten..!

    BalasHapus
  5. mantap mas...keren....
    moga2 page rank ane naek satu tingkat lagi jadi page rank 3

    BalasHapus
  6. selamat sob ane dapet pagerank 2
    Kunjungan balik sob

    BalasHapus
  7. oalah masbro kena tabok juga sama kaya saya turu satu tingkat apek eee eram semangat

    BalasHapus
  8. saya turut senang anda mendpt PR 3.. saya salut ma anda.. keren.. moga2 aja anda bs bertahan mpe 10 tahunan lebih.. salam kenal ya..

    BalasHapus
  9. mantap deh mas browww.., keren baget.., belajarnya dimana to bisa gini?

    BalasHapus
  10. wah jadi tambah semngat ngeblog ini...hehe Selamat ya. Salam

    BalasHapus
  11. suatu kebanggan bila blog kita di berikan penilaian terbaik oleh google
    semangat trus dan jangan ada kata puas

    BalasHapus
  12. selamat mas atas PRnya btw akan ada lagi update kapan ya kira2 ??

    BalasHapus
  13. Wah selamat ya gan... Jadi pengen juga..

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.