Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Rabu, 15 Mei 2013

Blackberry Messenger akhirnya masuk Android dan iOS, harapan baru atau menyerah kalah?


Akhirnya Blackberry mengumumkan pada event Blackberry Live bahwa Blackberry Messenger akan dibawanya multiplatform, secara spesifik disebut iOS 5 dan Android minimal Ice Cream. Berita ini sebenarnya sangat mengejutkan terlebih Blackberry baru saja dengan sangat optimis meluncurkan BB Z10 dan Q10 dan mengatakan OS BB10 akan mengubah perjalanan Blackberry secara keseluruhan.

Mungkin bagi kamu pemakai BB masih tidak percaya dengan apa yang diberitakan oleh Blackberry. Ya, ini benar dan bukan sebuah April Mop karena ini bukan bulan April, ini Mei. Dan bagi pengguna Android, hal ini adalah sebuah kemenangan besar dimana masuknya BBM ke Android sudah pasti sebuah keuntungan telak dimana tidak ada lagi nilai eksklusif dari Blackberry Messenger itu sendiri.

Sampai sejauh ini, gue juga masih belum yakin langkah sesembrono ini dilakukan oleh Blackberry. Tetapi artikel-artikel dari media-media besar dan malah dari Blackberrynya sendiri akhirnya menguatkan bahwa BBM sudah pasti masuk ke Android dan iOS bila tidak ada kendala dalam hal perizinan di Google Play dan App Store Apple.

CEO Blackberry,Thorsten Heins, mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk Blackberry Messenger berdiri sendiri. Dengan 60 juta pengguna, sangat jauh berbeda dengan Whatsap dengan 200 juta pengguna, BBM sepertinya ingin mengejar Whatsap sebagai aplikasi chat multiplatform terpopuler.

akhirnya, BBM untuk Android dan iOS
Menurut gue, kemungkinan besar BB10 yang diusung Blackberry Z10 tampaknya hanya mendulang untung tak banyak. Maka dari itu, Blackberry memilih jalur aman dengan memasukkan BBM ke ranah Android dan iOS agar dapurnya bisa ngepul dengan resiko penurunan tajam penjualan handset demi kenaikan untung seperti yang diperoleh Whatsap.

Well, berita ini tak cukup mengejutkan bagi gue karena kalo gak salah di tahun 2012 sudah bocor sebuah gambar memperlihatkan sebuah handset Android sedang diujicobakan aplikasi BBM untuk Android. Dahulu Blackberry menyangkal jika gambar itu adalah nyata, tetapi Blackberry mengakui dengan nyata di konferensinya bahwa BBM akan masuk Android musim panas ini.

Masih berminat memakai Blackberry untuk BBMan?

10 komentar:

  1. aku belum punya dua-duanya bang biarlah mereka mau jadi apa pun terserah yang pnting nanti kalau aku mau beli harganya udah pada turun

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyahahaha...oportunis banget..

      Hapus
  2. haha hampir kebeli BB nya untung ga jadi. Ganti hp android jadinya

    BalasHapus
  3. kira-kira kapan aplikasinya masuk ke android?
    sudah lama juga nunggunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum jelas, paling cepet juni ini..

      Hapus
  4. stuju tu gan... haha

    BalasHapus
  5. wah gw mana2 aja soalnya BB dan adnroid juga sdemuanya sdh punya wkwkwkwkkwwk

    BalasHapus
  6. mungkin bbman nya ssma android ajha ngga bsa bbman dengn bb

    BalasHapus
  7. Hari gini masih menggunakan BB?... kita2 pilih pake Andriod kan memang pilihan kita ingin ninggalin BB...
    Harusnya, "System Andriod Sambangi BB" bukan sebaliknya...
    OS BB kan OS-nya Zaman MAJAPAHIT...

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.