Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 30 Juni 2013

Sabar, Blackberry Messenger Memang Belum Launching!


Setiap orang memang sedang menunggu peluncuran Blackberry Messenger di Android karena itu adalah tonggak baru untuk chatting di dunia mobile. Hal ini dimanfaatkan banyak pihak untuk mengeruk keuntungan dengan mengaku-ngaku sebagai website penyedia Blackberry Messenger atau membuat aplikasi gadungan.

Sempat beredar isu secara masif bahwa Blackberry Messenger akan diluncurkan pada tanggal 27 Juni 2013, situs sekaliber Teknoup sampai menerima mentah-mentah berita dari Twitter @TMobileUK lalu memberitakannya di website. Belakangan Blackberry akhirnya membantah jika peluncuran dilakukan di tanggal tersebut. Bagi sebagian orang, tanggal tersebut masih menjadi harapan sampai akhirnya kemarin memang tidak ada sama sekali aplikasi BBM nongol di Playstore dan iTunes.

Pun begitu masih saja ada 1 website dan 1 aplikasi yang nongol untuk mengambil keuntungannya. Berawal dari melihat sebuah foto seorang teman tentang hitung mundur Blackberry Messenger, ada rasa tidak percaya karena situs-situs besar Theverge, Mashable, atau TechCrunch sama sekali tidak memberitakannya. Ini situs meragukan yang menampilkan berita Blackberry Messenger akan bisa didownload tak lama lagi :

http://www.bbm-for-iphone.co.uk/

Gue walaupun udah tau ini pasti boongan, mencoba mendownload apa sih yang sebenarnya disediakan. Dan ternyata link downloadnya mengarah ke E-Buddy Pro Messenger.

Kedua, di Playstore muncul lagi aplikasi berbayar yang ngasi link ke http://us.blackberry.com/bbm.html. Memang deskripsi aplikasi sudah mengatakan bahwa aplikasinya hanya akan memberikan link tetapi yang ngeselin itu aplikasinya berbayar. Jelas ini adalah sebuah untung-untungan si pembuat aplikasi, jika user salah paham maka melayanglah uangnya ke app gak berguna.


Playstore memang agak lemah, moderasi dilakukan setelah aplikasi masuk. Namun tidak jelas juga apakah Google akan menghapus aplikasi-aplikasi semacam ini yang walaupun bukan malware tetapi mengambil untung dari kesalahpahaman usernya.

Jadi kapan Blackberry masuk Android? apakah ini HOAX sehingga lama tak muncul juga? Ingat, Blackberry mengatakan bahwa BBM akan masuk "This Summer" yang berarti sekitaran Juni-September. Dan Blackberry memang tidak pernah berjanji dengan suatu tanggal bukan? jadi..bersabarlah pengguna Android dan Apple, hari itu pasti akan tiba :D

0 Responses to “Sabar, Blackberry Messenger Memang Belum Launching!”

Posting Komentar

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.