Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Sabtu, 01 November 2008

Beli barang dari internet? bisa?


Toko online? dimana alamat tokonya? berapa nomor telponnya? bukan bukan! Toko Online bukan berarti hanya nama sebuah toko, tetapi memang toko yang melayani jual beli secara online, maksudnya? ya toko ini sebenarnya ada dan tiada, adanya di dunia maya, lalu? ya sudah baca lagi lanjutannya.Seperti namanya, toko online ini melayani penjualan dan pembelian melalui internet. Jadi anda bisa membeli barang yang anda inginkan lewat internet. Transaksi bisa dilakukan via atm ataupun kartu kredit. Mengapa toko ini ada dan tiada? sebenarnya tidak semua toko online hanya eksis di internet, tak jarang sebuah toko nyata berinisiatif membuat toko online setelah merasakan banyaknya peminat barang-barang yang mereka jual. Kebanyakan toko online terkenal ( sejauh yang saya ketahui ) menjual barang elektronik, karena mungkin barang elektronik memang paling laku di kalangan para netter ( kasarnya netter yang kunjung ke toko online udah pada canggih ). Toko online ini berkembang karena tingkat flexibilitas konsumen semakin tinggi ( atau juga tingkat kemalasan yang semakin tinggi ), menurut saya, bagus juga membeli lewat toko online, karena anda sangat menghemat waktu dan tenaga, tetapi hati-hati lho, selidiki dulu toko online tersebut apakah bisa dipercaya atau tidak, jangan-jangan nampang beberapa bulan lalu hilang bawa duit anda. Ini ada beberapa rekomendasi dan ulasan singkat saya tentang toko online dalam negeri

Bhineka.com

Salah satu toko online terkenal di indonesia, yang dijual hampir semuanya barang-barang elektronik. Pembayarannya melalui BCA. Yang mengganjal waktu kunjung kesini hanya satu, waktu ngecek harga hape, kok merek sam**ng semua? apa udah terikat kontrak kali ya? entahlah, jadi jangan harap bis membeli hape merk lain dari bhineka.com

Rakitan.com

Toko online yang saya sering saya kunjungi, toko aslinya ada di ITC mangga dua Jakarta Pusat. Lumayan menghemat waktu, karena sebelum beli barang elektronik bisa mengecek harga pasaran disini

eBay Indonesia

Ini salah satu toko unik yang pernah saya temui lho, soalnya dia merancang toko olinennya dengan konsep gedung, cek saja sendiri kalau gak percaya, semua barang bisa anda beli, ditambah lagi anda bisa membuka toko online di e-bay Indonesia, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Karena toko online begitu banyak, anda lihat saja daftar beberapa toko online di web ini, KLIK DISINI

Nah untuk toko online luar negeri ada 2 toko online yang sangat terkenal di dunia Internet. Sudah pernah dengar belum? Kalau belum ya gak masalah, nih dia tokonya.

Ebay.com

Situs toko online ini memiliki kantor pusat di San Jose California. Serupa dengan toko-toko online lainnya, ebay juga menjual berbagai macam barang. Bedanya, toko online di luar negeri ini kadang-kadang menjual barang di luar akal sehat. Misalnya celana dalam bukti perselingkuhan, menjual rumah yang sangaaaaaaaat murah, foto bukti kejahatan, dan berbagai barang lainnya. Tak jarang juga artis-artis Holywood melelang barang-barangnya disini, seperti misalnya Britney Spears yang melelang lukisan toples dirinya, mau?

Amazon.com

Jangan berpikir saya membodohi anda, jelasin situs toko online kok dibawa ke hutan? eit...tunggu dulu, amazon.com adalah situs toko online yang sudah mendunia. Yang dijual disini juga bermacam-macam. Diawali dengan buku, CD, DVD, dan berbagai peralatan elektronik lainnya. Kategori penjualan amazon ada 2 macam. Pertama adalah produk amazon yang memang dikeluarkan oleh amazon, kedua adalah produk yang dijual ke amazon oleh orang lain non perusahaan. Seperti misalnya, anda mendapatkan buku pelajaran SD anda yang sudah hilang selama 15 tahun di bagasi anda, jual saja ke Amazon, siapa tahu ada yang membelinya. Produk-produk aneh juga tak jarang muncul di toko online ini. Nilai plusnya adalah amazon memiliki sistem referral, yaitu anda para blogger atau webber ( pembuat web, istilah aneh, hahaha ) bisa memajang produk amazon di web atau blog anda, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jadi anda akan mendapatkan profit jika ada seseorang yang membeli produk amazon dari link anda.

Sekian dan terima kasih atas perhatian anda, masih banyak toko online di internet. Tanya saja pada paman Google dengan keyword "Toko Online" atau "Online Store", oia hampir lupa, kalau anda ingin berbelanja di toko online luar negeri berpikirlah dulu karena pengiriman bisa sampai 3-5 bulan dengan biaya lumayan membengkak. Lebih baik anda memesan dengan terlebih dahulu menghubungi agen pemesanan toko online di Indonesia, contohnya disini. Selamat berbelanja.

1 komentar:

  1. Artikel anda di

    http://belanja.infogue.com/beli_barang_dari_internet_bisa_

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.