Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Rabu, 11 Maret 2009

Link-pun Bisa Jadi Senjata


Bukan pistol bukan senapan,tapi tepatnya memanfaatkan sebuah link blog untuk memasukkan unsur sebuah keyword "SEO". Nah bukan hanya sebuah keyword doang. Tapi bagaimana sebuah link semakin efektif untuk menunjang sebuah kekuatan dari sebuah blog untuk melangkah kehalaman awal para mesin pencari.

Mari kita sedikt mengopek sebuah tautan HTML untuk membuak satu halaman baru. ya bahasa gaulnya "link". Perhatikan tag link html di bawah ini.

<a href="http://www.domain_anda.com" ">keyword</a>


Rata-rata pada umumnya banyak yang menggunakan contoh di atas. Namun kita oprek kembali html yng terlihat sederhana ini menjadi lebih bermakna di mata mesin pancari. perhatikan ulang contoh sebuah tautan di bawah ini.

<a href="http://www.domain_anda.com" title="keyword1,keyword2,keyword3"><strong>keyword</strong></a>


Kita coba untuk memberikan satu masukan sebuah "title" ke dalam anchor tersebut. kemudian pastikan tag strong juga terpasang diantara judul link. Sedehana kan.tapi kok umum ya.....


bagaimana membuat blog sedikit dilirik oleh si Google dangan memanfaatkan link. coba perhatikan link "SEO" ini. coba klik aj....."tidak ada unsur jebakan kok...."

Kemana tautan tersebut membawa anda.?Yup...bener banget dah....langsung menuju ke wikipedia. Kenapa harus wikipedia? karena wikipedia dianggap oleh Google sebagai sebuah rujukan yang bisa dipercaya. maka dari itu pastikan banyak-banyak memakai tautan dari referensi yang bisa dipertanggung-jawabkan,semisal wikipedia tadi. Google akan menganggap bahwa blog anda mengacu pada kontent yang benar..


Ok selamat mencoba



10 komentar:

  1. Wah mantab nie penjelasannya...Kalau kampanye Pemilu enakan mengacu kemana ya linknya ??

    BalasHapus
  2. Wew... Jadi hal seperti itu juga dipertimbangkan ya oleh Mbak Gugel??? Oke deh saya coba... Thanks 4 sharing bos!

    BalasHapus
  3. OO.. Kudu wikipedia ya??

    Hem2,,, Oke deh..
    thanks nih ilmunya...

    BalasHapus
  4. Mantap nieh infonya, saya juga udah berhasil nembak keyword.. Sejak seminggu ini traffic BLOG saya meledak dari yang biasanya cuma 100 per-hari, berubah menjadi 1000-an per hari nehh.. Yang jelas, kita mesti pinter2 nyari informasi tentang SEO. Salam BLOGGER...

    BalasHapus
  5. wow keren abis, boss
    trims banget info-nya

    BalasHapus
  6. oh gitu ya, nice info broth

    BalasHapus
  7. mantap ^^ penjelasannya bagus ^^ berbeda dengan penjelasan master2 lainnya ^^

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.