Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Kamis, 05 November 2009

Bosan lihat website yang bagus, yuk browse website-website yang buruk.



Teman-teman mungkin udah pada males ngeliatin tampilan weblog ini yang keren dan rapi(cuih), haha, becanda ding. Siapa sih yang tidak suka keindahan, teman-teman pasti semuanya suka, contohnya saja melihat pemandangan gunung, pantai, hamparan sawah, miyabi, kalau kita arahkan ke teknologi ya pastinya suka ngeliatin website yang rapi, navigasinya bagus, warnanya pas, ya kan? ah..gimana kalau kita browsing website buruk, belum pernah? sini lookj tunjukin.

Ini sebenarnya tugas lookj untuk Human Computer Interaction, tetapi ga ada salahnya sharing situs yang bisa kamu jadikan referensi untuk melihat website mana yang tidak patut ditiru karena berbagai hal yang buruk dari website tersebut. Nah ini dia website yang bisa kamu kunjungi:

http://www.worstoftheweb.com/

Image Hosted by ImageShack.us


Bisa dibilang situs ini lumayan lengkap menyimpanarsip situs-situs web terburuk sepanjang dunia IT. Tengok saja di arsip website ini, website terburuk pada bulan November tahun 1996 aja masih disimpan. Keunikannya adalah website ini memiliki 3 pereview yang bernama Buzz, Melvin, dan Chip.

Image Hosted by ImageShack.us


Image Hosted by ImageShack.us


Jadi kalau kamu sempat, cobalah untuk menengok situs ini dan lihat-lihat website yang buruk agar kamu bisa belajar dari sana. Jangan lupa membaca review Buzz, Melvin, dan Chip agar kamu mengetahui darimana website tersebut dipandang buruk.

Contoh website buruk pilihan worstoftheweb : http://wheelchair.ch/de/indexde.html

No Comment dah, ngaco banget dari bahasa, warna, dan linknya super ngaco.

http://www.webpagesthatsuck.com

Image Hosted by ImageShack.us


Berbeda dengan worstoftheweb, web yang memperlihatkan kumpulan website terburuk ini lebih mirip blog. Contoh websitenya cukup diulas lewat artikel biasa namun arsipnya juga tidak kalah bagus walaupun hanya sampai tahun 2005. Yang menarik, lookj dapatkan website buruk terbaru yang diulas di website ini dan sepertinya merupakan website terburuk yang pernah kamu lihat.

Website terburuk pilihan webpagethatsuck : http://www.belladesoto.us/

Brutal, satu kata yang cukup menggambarkan website di atas, scrollnya dibuat ke samping dan ke bawah karena banyaknya artikel yang ada dan tentu saja jangan coba-coba buka website ini jika koneksi anda bukan koneksi dewa, hehehe..

3 komentar:

  1. horee pertamaxxx :)

    wah, ada ada saja...
    penasaran.. kalau terburuk versi indonesia siapa yah?

    BalasHapus
  2. kya.a klo versi indonesia blognya ontabertaring.blogspot.com deh .
    :((

    BalasHapus
  3. wahhh tapi hebat juga ada website yang menampilkan n sanggup menilai the worst nominasinya ... sejagad raya dunia maya, berapa miliar situs ya???

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.