Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Jumat, 06 November 2009

Maka, beginilah jadinya kalau belagu di internet.


Gak lama setelah citra POLRI mulai menanjak sejak DENSUS 88 menangkap para teroris, eh sekarang malah turun lagi gara-gara kasus "Cicak vs Buaya". Pasti sahabat-sahabat tahu banget kasus KPK vs Polisi yang sampai sekarang belum berujung. Nah, lookj gak bahas itu karena kagak ngerti yang namanya hukum-hukuman. Lookj cuma tertarik ma salah satu seorang oknum Brimob yang menjadi pemanas di masyarakat tentang kasus "Cicak vs Buaya" ini. Mengapa? yup, dia memulai genderang perang mungkin dengan tema "Evan vs Dunia Maya", cekidot siapa yang menang.

Kalau yang belum tahu mungkin lookj beritahu terlebih dahulu. Adalah seorang yang mengaku anggota BRIMOB mengupdate status Facebooknya seperti ini:


Polri gak butuh masyarakat.. tapi masyarakat yg butuh polri.. maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil

Image Hosted by ImageShack.us


Malangnya, salah satu yang mengomentari adalah anggota forum terbesar di Indonesia dan tak tanggung-tanggung pemuda ini menjadi bulan-bulanan di forum setelah anggota tersebut memposting update statusnya di Facebook komplit dengan skrinsutnya. Nasi sudah menjadi bubur, inilah hasilnya bila kecepatan tangan melebihi kecepatan otak (alias gak mikir sebelum ngupdate status):

Walhasil...

Sekitar 160an thread di KASKUS membahas Evan bahkan Hot Thread!!

Image Hosted by ImageShack.us


Diberitakan di detik.com

Image Hosted by ImageShack.us


Vivanews juga...

Image Hosted by ImageShack.us


grup facebook anti evan



Image Hosted by ImageShack.us


Then...muncullah foto-foto ga jelas yang menjadikan dia obyeknya..

Image Hosted by ImageShack.us


Image Hosted by ImageShack.us


Nah, ini harusnya menjadi pelajaran bagi para netter sekalian, tolong berpikir lebih jernih lagi sebelum memposting apa-apa di dunia maya. Jangan memperkeruh suasana, paling tidak bersikaplah netral, dan yang terpenting jangan jumawa.

Buat saudara evan, kata maaf susah mengubah semua hal di internet. Semua sudah terlanjur dan sebaiknya ini menjadi pelajaran berharga. Mulutmu adalah Harimaumu, siapa butuh siapa itu gak ada, di negara ini semua saling membutuhkan kok...

3 komentar:

  1. adaada aja ya... hehehe :)

    BalasHapus
  2. hadddduuuuu . ada iia yg kyk bginian .
    krang krjaan ttu yg update status .

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.