Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Selasa, 02 Februari 2010

Backup datamu di DropBox sebelum menyusahkan..


"DropBox membackup datamu dengan cara mensingkronisasikan folder yang ia buat di komputermu agar apapun yang kamu tempatkan disana juga akan terupload di dropbox walaupun tampungannya memang hanya 2 Gb bagi pengguna free"

Yup, DropBox namanya, lookj memiliki ide ini karena dosen lookj memperingatkan untuk secepatnya membackup data sebelum data tersebut menyusahkanmu alias hilang di saat dibutuhkan. Memang cara ini bukanlah satu-satunya namun masih banyak cara lainnya yang masih bertebaran di internet tetapi apa salahnya mencoba yang satu ini.

Cara kerja DropBox yaitu:

1. Pertama, download software DropBox
Yup, kamu harus mendownload DropBox terlebih dahulu sebelum menggunakannya dan kamu tidak harus terhubung internet ketika melakukannya. Download saja aplikasi DropBox lalu install.



2. DropBox akan membuatkan folder di komputermu
Folder yang akan dibuatkan bertujuan agar kamu ingat untuk menaruh file penting di dalam dropbox lalu isi dari folder inilah yang akan disingkronisasi oleh DropBox. Catatannya folder yang kamu buat di komputer bisa kamu kustomisasi direktorinya.



3. Tempatkan data pentingmu dan voila..
Langkah terakhir ya tempatkan saja data pentingmu di dalam folder DropBox dimana saat kamu terhubung internet maka si DropBox ini akan mengupload seluruh isi folder tersebut yang berarti kamu bisa mengakses datamu dimana saja.



So, gampang kan? ingat, salah satu langkah penting dalam menyelamatkan data adalah melakukan backup jadi jangan sepelekan yang namanya backup lho...untuk segera mencoba silahkan daftar di DropBox.

2 komentar:

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.