Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Sabtu, 06 Februari 2010

Facebook wajah baru


"Facebook sebagai social networking dengan pengguna terbesar di dunia tidak ingin para pesaingnya mengejar kepopulerannya, beberapa saat lalu Facebook mengubah tampilan Home nya dengan wajah yang lebih user friendly"

Sebuah status FB dari o-om mengejutkan lookj karena o-om mengatakan bahwa navigasi Facebook telah berubah.Lookj pun penasaran lalu mengamati apa sih yang berubah?. Satu langkah lagi dari Facebook untuk menancapkan kedigdayaannya di dunia social networking. So, inilah dia wajah Facebook yang baru:

1. Informasi penting yang dipajang di kiri atas.
Memang ini bukan asal-asalan, beberapa riset membuktikan bahwa seorang user yang membaca web selalu akan melihat dari kiri atas(ini masuk di mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer). So, terbukti Facebook juga menerapkannya dengan memposisikan 3 informasi penting yaitu comment, message, dan notification di posisi tersebut.



2.Perubahan link Home
Menu yang jarang digunakan namun terkadang kita ubah ditempatkannya di pojok kanan atas yaitu link Home, Profile, dan Account, bahkan di Account terdapat submenu untuk mengubah settingan account di Facebook.



3.Siapa yang online detik ini?
Lalu bagi kamu yang selalu memantau teman-temanmu yang online bisa dengan mudah melihatnya di sebelah kiri.





Facebook menyebut wajah baru ini dengan "simplified", yup, mungkin aja memang simple ketimbang kamu ngeklak ngeklik, lirik sana lirik sini hanya untuk mencari sebuah menu yang sering dipakai. Yeah, Facebook telah melakukan hal yang benar untuk menjaring lebih banyak pengguna lagi dan memanjakan pengguna yang telah ada, bravo.
By The Way Busway, profil FB lookj malah gak berubah, kenapa ya? ada yang kaya gini juga? kalau tahu masalahnya dishare aja ya.

7 komentar:

  1. iya mas ... profile q jg g brubah .......http://img256.imageshack.us/img256/7218/emokaskus1stsmall.gifhttp://img521.imageshack.us/img521/3116/emokaskushottritsmall.gifhttp://i50.tinypic.com/2n9032t.jpghttp://i50.tinypic.com/2n9032t.jpg

    BalasHapus
  2. koq ane ga bisa yaa.. masih seperti yang dulu tampilannya :nangis

    BalasHapus
  3. Ya seharusnya sudah spt itu facebook sekarang dan untuk masa depan. Sbg social networking terbesar dan terbanyak jumlah membernya harus selalu memberikan inovasi yg tak dimiliki oleh media sejenis lainnya, thx infonya :)

    BalasHapus
  4. tampilan fb ku juga ga berubah...napa yahh???
    met kenaal ^^

    BalasHapus
  5. tapi keknya berat timeline facebook nie, klo saya sendiri lebih suka ke bentuk yang lama ,,,

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.