Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 04 April 2010

Google masih dendam lookj...


"Mungkin para sahabat blogger sudah banyak yang mengetahui bahwa Google sedang mengupdate Google pageranknya. Sebagian blogger senang, sebagian blogger malah ada yang sedih karenanya. Khusus untuk blog lookj, kira-kira bagaimanakah pageranknya? yak, ternyata dendam lama mungkin masih dibawa Google, hehehe.."

Sahabat lama lookj mungkin tahu bahwa blog ini sempat berpagerank 3 pada bulan ketiga semenjak blog ini dibuat namun karena sesuatu hal, blog lookj digetok sampe benjol dari pagerank 3 menjadi 2. Belum tahukah kamu apakah sesuatu itu yang sangat dibenci oleh Google??

Dulu lookj karena saking seringnya mereview dalam bahasa inggris(maklum nyari tambahan uang saku) akhirnya blog lookj kena inspeksi dadakan. Pas pada saat itu lookj lupa menumpuknya dengan artikel lain yang berbahasa Indonesia. Jadilah blog ini digebuk dari berpagerank 3 menjadi 0, iya sodara-sodara...ga salah, dari 3 menjadi 0!! dashyat kan. Dari hari ke hari lookj mengecek pagerank blog ini dan akhirnya pada update beberapa hari kemudian, blog ini berpagerank 2(lumayanlah)

Lama lookj tunggu, update demi update dilakukan Google dan blog ini masih tetap berpagerank 2. Bagaimana dengan update terakhir, lets cekidot:





Yaaah..tetap sama yaitu berpagerank 2. Mau bagaimana lagi, mungkin Google masih menyimpan jejak rekam blog lookj yang sempat tercoreng karena mereview gila-gilaan di halaman home blog. Oke deh, agar artikel ini bermanfaat, lookj akan berikan tips agar pagerankmu tidak digebuk Google karena review:

1. Tempatkan link setelah "readmore", ini sangat penting agar reviewmu tersamarkan.

2. Setelah membuat review, segera buat beberapa post lainnya agar review tidak mejeng di halaman Home.

3. Buat perbandingan post review dan post beneren itu 1:3.



Yups, seperti itulah saran yang lookj bisa berikan jika kamu haus dengan dolar namun tidak ingin juga didepak Google. Ok deh pagerank itu lookj anggap hanya sebagai reward, yang paling menyenangkan adalah makin banyak orang yang membaca blog lookj walaupun pageranknya masih jalan di tempat, hehehe.

4 komentar:

  1. Sabar, Bro.. Belanda masih jauh, hehehe... Oh ya Bro. Sy sudah beli buku sakti ng-blog. Bagus lah buat pemula. Gimana Boss, bisa kasih saran gak ama blog sy ini. Thanks.

    BalasHapus
  2. HALOO Mas,
    saya salah satu pembaca buku anda

    saya membelinya karena tertarik dengan bacaannya,saya jadi ingin membuat blog.Tapi sayangnya blog saya gratisan
    saya bikin di wordpress,

    Oya, mas. saya mau tanya.saya pengen sekali memasang shoutmix di blog saya...tapi kan tau sendiri wordpress gratisan,seperti yang anda bahas.Tidak akan berfungsi jika shoutmix di pasang

    mau pindah ke blogger tapi udah nanggung di wp

    ada solusinya mas???
    trims

    BalasHapus
  3. mas,
    salam kenal,
    saya salah seorang pembaca buku anda..
    "buku sakti ngblog.."
    thx bukunya,,

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.