Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Jumat, 03 Desember 2010

Rockto, cara baru share artikel dengan NGEROOOOCK!!


"Kenal Lintasberita? Digg? Infogue?? yup, semua yang tadi lookj sebutkan adalah situs share artikel yang biasanya bertujuan untuk meningkatkan traffic dari blogger yang mensubmit beritanya di situs-situs tersebut. Rockto, mungkin melengkapi situs social bookmark lokal dengan cara yang berbeda, yang tentunya lebih ngeROOOCK!! seperti namanya"

Tidak dipungkiri lagi belakangan adalah era bangkitnya Startup lokal. Lookj tidak akan mereview banyak tentang social bookmark Rockto karena sudah pernah direview oleh Dailysocial pada salah satu postingannya. Namun ketika itu Rockto baru muncul sehingga banyak hal yang masih belum dilengkapi seperti kata dailysocial yakni belum adanya kolom blog, about dan FAQ namun tim Rockto cepat tanggap, cekidot:



Memang secara umum socialbookmark mengharapkan interaksi user yang saling sharing saling rating, begitupula dengan Rockto yang juga mengandalkan fitur tersebut, Rockto menyebut istilah merating dengan "Rock" yang artinya kalau kamu suka artikel atau gambar yang dishare maka kamu nge"Rock" dengan tombol "Rock", wew, udah kaya Rocker aja yach.

Lalu apa sajakah fitur yang menarik di Rockto selain sharing dan rating?

1. Badge, ini yang menarik dari Rockto karena memberikan tawaran Badge mirip seperti yang dilakukan Foursquare namun Rockto punya berbagai ketentuan untuk badge tertentu seperti harus memfollow 75 user lain, difollow 10 user, dan berbagai ketentuan lainnya, cool.



2. Store, setiap link yang kita share mendapatkan rating dari user lain maka kita akan mendapatkan poin dan menariknya poin-poin tersebut jika sudah mencapai nilai tertentu bisa ditukarkan dengan barang, barang? ya..Rockto menyediakan Store untuk menukar poinmu dengan barang namun memang jumlah barangnya (terutama yang mahal seperti Ipod) disediakan dalam jumlah terbatas, but sure, kamu pasti tertarik untuk mendapatkan Ipod dengan cara gratis.



3. So, berapa juta tahun saya harus ngeshare kalau poin untuk dapet Ipod itu 7500?? tenang saja, Rockto memiliki event untuk menaikkan dengan drastis poin yang kamu punya, event nya ada berbagai macam yang semua tujuannya bisa mem"boost" poin Rockto mu.



Sekarang,sudahkah kamu ngeROOOOCK??

7 komentar:

  1. saya malah baru tau rockto ini dari blog ini gan ,makasih infonya

    BalasHapus
  2. :nyimak
    wah info yang menarik..
    ke TKP Gan...
    :gotkp

    BalasHapus
  3. :santai
    benar benar info yang Yahuudddddddddd
    :hotnews
    Langsung Ke TKP Ah...........
    :gotkp

    BalasHapus
  4. sekarang kita sudah ada rockto share button lho, smacam widget seperti facebook like & tweet button, kalau berminat kita bisa kasih codenya... email aja ke contact@rockto.com .

    thx all. Keep Rockin \m/

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.