Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Kamis, 24 Maret 2011

Menjelaskan Reaktor Nuklir dengan "Pup"


Jepang memang sangat terkenal dengan Anime nya yang mampu menembus pasar dunia. Anime-anime produk Jepang tidak saja unik dari segi desain namun juga kuat dalam alur cerita. Kreatifitas Jepang dalam animasi ini tidak mati setelah Tsunami meluluhlantakkan negara Jepang.




Kemarin lookj sempat menonton sebuah liputan di salah satu Televisi Berita bahwa Jepang masih sempat-sempatnya membuat karya animasi (walaupun memang sederhana) dalam keadaan yang tidak memungkinkan. Rupanya animasi ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat Jepang agar mengerti apa yang sedang terjadi terhadap reaktor Nuklir yang mengalami kebocoran. Dengan mengertinya masyarakat Jepang maka mereka tidak akan gampang panik dan buru-buru meninggalkan Jepang karena bocornya Reaktor Nuklir. Ingin mengetahui videonya? simak video berikut ini , judulnya “Nuclear Boy” :




Video di atas telah menunjukkan bagaimana hal yang sepertinya sangat susah dipahami orang awam dengan sangat mudah dipahami jika dijelaskan sesederhana mungkin, bahkan disini Nuklir diandaikan dengan "pup". Hal ini bisa kamu berlakukan juga saat menulis sesuatu di blogmu yaitu jelaskanlah dengan sesuatu yang begitu sederhana walaupun sebenarnya hal yang sangat kamu ingin jelaskan itu sebenarnya begitu rumit. Karena saat kamu berhasil menjelaskannya kepada pembaca, maka kamu sebenarnya sudah menguasai apa yang kamu pelajari.

3 komentar:

  1. Emm mas tau ga video nya dibuat pake apa?


    saya liat ini di metroo kemaren :(

    BalasHapus
  2. wah mang orang2 jepang kreatif yah mas..

    BalasHapus
  3. Aku salah satu orang yang suka baca komik sama nonton animenya jepang. hehe

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.