Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 25 September 2011

Testimonial Page dengan Facebook, dan problemnya


Selama rebranding kemarin, gue sempat bikin halaman/page yang berisikan testimonial yang bisa diisi komentar lewat akun Facebook. Sebenarnya langkah-langkahnya sangat gampang cuma dalam satu langkah, mungkin kamu agak kebingungan karena ketika dipublish, plugin komentar facebook malah tidak terlihat. Mengapa itu terjadi? mari kita runut dari awal saja:

1. Siapkan 1 page/post untuk membuat halaman Testimony

2. Publish page/post yang kamu buat, gapapa masih kosong dulu.

3. Kunjungi http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/comments/

4. Masukkan link page/post tadi pada form URLnya:






5. Atur sisanya setelah selesai klik "Get Code".

6. Masalah sering terjadi disini karena biasanya kamu pasti langsung copas begitu saja, sebenernya ada 2 pilihan kodenya yaitu xfbml dan HTML5. Jika Templatemu belum support HTML5 maka pilih xfbml atau lebih amannya lagi pilih kode xfbml saja.






7. Then, kamu bisa copy kodenya ke page/post tadi tetapi jangan di bagian "compose" melainkan bagian "Edit HTML". Cek deh sekarang apakah pluginnya sudah muncul? harusnya sih sudah, kalau pengen lihat contohnya bisa meluncur ke halaman Testimonial blog ini.

0 Responses to “Testimonial Page dengan Facebook, dan problemnya”

Posting Komentar

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.