Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Rabu, 05 Oktober 2011

Jalan-jalan dengan hely view Google Map


Gak punya uang untuk jalan-jalan ke seluruh dunia? tenang, dengan bermodalkan koneksi internet lumayan cepat maka Google Map akan membawamu keliling dunia naik Helikopter. Wah, beneran? iya beneran kok cuma gak naik Heli beneran hanya "view" nya yang seperti helikopter. Lihat deh foto jalan-jalan gue dari kampus ke Monas, padahal gue di NTT :p


diawali dari bekas kampus gue dan berakhir di Monas, eh ga ada sejam udah nyampe deh :D


Ini adalah fitur terbaru Google Map sayangnya gak bisa dipake langsung melainkan harus install dulu plugin Google Earth yang nanti akan muncul link kalo kamu belum menginstallnya saat membuka http://maps.google.com/. Setelah plugin Google Earth diinstall maka coba deh pake fitur "direction" dari alamat A ke alamat B, seperti yang gue coba dari Otista Raya ke Monumen Nasional.


Setelah menentukan alamat, klik "Get Direction" lalu cari tombol "3D" di bagian bawah. Lalu ketika "3D" diklik maka nikmatilah perjalananmu dari atas kota.

Catatan : Dibutuhkan koneksi internet yang lumayan lho, inget! KONEKSI LUMAYAN! pasti kalian bingung deh kok di NTT koneksinya LUMAYAN, hehehe..

2 komentar:

  1. aduhh, waktu ku coba koneksi lemot bgt, payah lahh speedy.
    Oh iya sory kalo OOT, mas jati. di NTT provider androidnya pakai apa?, saya di Sumatera pake android , tersiksa bgtbgt.

    BalasHapus
  2. @rausan : pake Tsel :D hahaha, masak kalah sama NTT..disini lancar jaya kok..

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.