Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 29 Januari 2012

Ini model ngiklan yang bagus atau mengganggu?


Masih inget sms yang meminta pengiriman pulsa ke nomer tertentu? atau meminta mengirim uang ke nomor rekening tertentu? gue dapet hal serupa, tapi bedanya gue gak kirim pulsa cuma bales smsnya seperti ini:



Beberapa hari kemudian, gue dapet lagi sms serupa tapi berbeda. Sama punya tujuan tertentu, tapi kali ini berupa pesan agar mengunjungi situs tertentu seperti ini:



Jelas sms ini tidak ditujukan ke gue, semenjak kapan gue jadi Yanti? dan semenjak kapan gue bermasalah dengan berat badan.

Berbeda lagi dengan email yang gue dapat 3 hari belakangan ini...

Sepertinya dikirim tidak manual, alias make mesin pengirim otomatis dengan mengambil alamat email dari account gmail. Tujuannya juga sama yaitu agar mengunjungi sebuah link entah itu situs maupun blog.


SMS maupun email ini tujuannya adalah mengarahkan ke situs atau blog tertentu. Menurut blogger, efektifkah cara seperti ini?

Menurut gue sah-sah aja asal gak merugikan yang menerima, nice try dude.. :D

8 komentar:

  1. Terkesan sangat tidak efektif dan terutama lewat email, membuat email kita diblaclist atau dianggap spam oleh banyak orang..

    BalasHapus
  2. Wow.. websitenya sangat menarik ya !!!
    Banyak Info yang bisa saya dapatkan disini
    Moga-moga engunjungnya makin ramai
    Numpang promosi ya !!!
    Jual DVD games PC termurah terlengkap berkualitas 5000/DVD, beli >50 DVD = Rp 4000/DVD kunjungi http://pcgamemura.blogspot.com/
    Jual accessories hp nokia, bb, sony ericsson original termurah kunjungi http://accesorieshpmura.blogspot.com/
    Tips menambah tinggi badan dengan cepat dan akurat ada di http://growtallerfastly.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mas lookj kapan buku ketiga terbit??? masih masalah blogger kan??

    BalasHapus
  4. Wah,yang di atas lagi ngiklan nih :)

    BalasHapus
  5. dlo jg saya sering dapet sms kaya gt,,menurutqu sangat mengganngau n ga penting...
    klo soal iklan ya ga masalah..spt mas bilang asal tidak mengganggu ke penerimannya..

    salam kenal n sukses selalu :)

    BalasHapus
  6. xixixi kayaknya bagus juga tuh

    BalasHapus
  7. @muzaqqi : masih, belum pasti kapan
    @Vj : segera dihapus tuh

    BalasHapus
  8. Kalau menurut saya yg begituan malah ga efektif. Soalnya anggaplah dia berhasil menjaring 1 orang yg kebetulan tertarik ama iklannya, pasti jumlah orang yg ga suka & merasa terganggu tetap lebih banyak. Ujung-ujungnya, orang yg ngerasa terganggu lalu bikin pemberitaan negatif soal produk yg diiklankan itu...

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.