Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 28 Oktober 2012

Memunculkan "Author" di Google Search


Google search makin lama hasilnya makin bagus karena Google terus memberikan pengalaman search terbaik bagi penggunanya. Salah satu ide Google untuk memberikan hasi search terbaik adalah menampilkan author dari sebuah tulisan hasil search. Kemarin-kemarin hal seperti ini harus diakali dengan sedikit koding dan gue males buatnya. Tetapi kemarin gue dapet email dari Google tentang penambahan "authority" pada setiap hasil search, begini katanya :

You're receiving this email because you've added Google Authorship markup to your pages. This is a one-time notification and we will not be contacting you further about this issue.

You've established your Authorship, which means your photo and a link to your profile can now appear next to your content in search results. Learn more


kurang lebih Google mengatakan kalo hasil search akan menjadi seperti ini :


Hasil search seperti itu tentu sangat menguntungkan si pembuat blog karena user lebih memilih hasil search yang authornya sudah dikenal atau paling gak lebih terpercaya karena memperlihatkan siapa penulisnya. Selain itu karena ada foto yang ganteng atau cantik, siapa tau lebih banyak diklik, hehehe..

Untuk mengenal lebih jauh tentang ini, kamu bisa melihat penjelasannya disini.

dan kalo udah pengen bikin, langsung aja ngacir ke plus.google.com/authorship

Reputasi baik di dunia maya maupun nyata adalah sebuah nilai plus, jadi mulai sekarang , selalu wise while online :D

1 komentar:

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.