Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Kamis, 22 November 2012

Benarkah Prediksi 2012 Tentang Teknologi


Hai, gue baru aja balik dari KL dan Singapore #songong. Masih ingat di 2011 lalu gue buat prediksi tentang teknologi? kalau lupa, inilah dia prediksinya :

1. Perang Smartphone yang sesungguhnya
2. Perang Tablet
3. FB dan Twitter merajai
4. Perubahan Kaskus

Gue jadi ingin mereview apakah benar itu yang terjadi?


1. Perang Smartphone yang sesungguhnya

Terbukti! Samsung dan Apple adalah 2 pihak yang berperang. Seperti yang kalian ketahui, SAMSUNG mengeluarkan Galaxy SIII dan iPhone muncul dengan iPhone 5. Nama pertama lebih dulu keluar dan mendapat popularitas yang luar biasa, Apple tampaknya kehabisan akal dengan mengeluarkan iPhone 5 yang tanpa inovasi berbeda. Selain itu, perang paten terjadi antara Apple dan Samsung, sebuah prediksi yang hampir benar 100%.

2. Perang Tablet

Terbukti lagi! pemainnya kali ini berbeda yaitu Google vs Apple. Google membuat dunia tercengang dengan munculnya Nexus 7 sebuah tablet berukuran 7 inch. Apple tak mau diam dan mengeluarkan iPad mini yang bahkan dalam peuncurannya membandingkan langsung dengan Nexus 7.

3. FB dan Twitter merajai

Hampir benar, FB dan Twitter memang masih menjadi primadonanya sosial media tetapi saingan baru seperti instagram dan pinterest terus menguntit di belakangnya. Yang patut ditunggu adalah bagaimana perkembangan penguntit ini di 2013.

4. Perubahan Kaskus

100% benar, finally Kaskus akhirnya berubah total setelah mengalami status beta. Bahkan bukan hanya user interface yang berubah, domain Kaskus yang dulunya dot us diubah menjadi dot co id.

Jadi sepertinya bisa dibilang ramalan gue 90% benar, walaupun ini juga gak magis-magis amat karena gue berani meramal dengan sebelumnya melihat trend dan gelagat pelaku teknologinya.

Tunggu ramalan gue di 2013, mau mencari bisikan dulu di gunung kelud, hehehe..

2 komentar:

  1. bang klo mnurut ane nmor 3 tuh ada satu pesaing berat,yakni google+ gan. hrus dperhatikan fitur2 google+ yg bisa dbilang ramah dan friendly khususnya bgi blogger blocepot komen back ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah baca riset terakhir? pengguna G+ gak terlalu aktif, bahkan karyawan Google sendiri enggan buka G+, jadi untuk tahun ke depan, belum akan tergeser dominasi FB sama Twitter..

      Hapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.