Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Selasa, 11 Desember 2012

Mengapa Lebih Banyak Yang Jadi Fotografer Ketimbang Blogger


Fotografer
Gue baru sadar belakangan ini pasalnya di facebook lebih banyak orang yang ngeshare foto hasil jepretan sendiri ketimbang link tulisan dari blognya.

Apa pesan yang disiratkan disana? Hobi orang cenderung ke Fotografer ketimbang jadi Blogger. Kenapa ya? mungkin ini alasannya :

1. Fotografer mencari objek bagus, Blogger lebih banyak di depan monitor.

Yah, gimana lagi ya. Seorang blogger lapangan bermainnya memang monitor dan dunia maya. Jangan samakan dengan fotografer yang hunting objek sana-sini. Blogger ngetik, Fotografer cuma ngeklik tombol shutter sekali, lebih capek Blogger..hehehe.

2. Bisa Foto Model-Model Cakep.

Ini sih bisa-bisanya gue aja. Fotografer kan bisa nyari model buat difoto. Sekali dayung bisa 2 pulau terlewati, sekalian ngefoto sekalian cuci mata. Blogger? kenalan saling komen di blog, ngakunya cewe seksi ternyata brewokan pas kopdar, hehehe.

3. Lebih Nyata Duitnya

Kalo udah mahir fotografi bisa jadi tukang foto pra-nikah alias pre-wed photographer, atau buka studio foto. Abis ngefoto dapet duit yang lumayan, maklum kamera dan skill juga mahal, wajar. Blogger? mesti bertahun-tahun nunggu biar mahir hasilin duit, itupun mesti terus belajar semua model menguangkan.

4. Foto lebih gampang dinilai ketimbang tulisan.

Foto bisa dinilai bagus atau enggaknya dengan cepat. Tulisan Blogger mesti dibaca sampe akhir baru tau bagus atau enggaknya. So? males deh udah nulis banyak, yang baca males.

5. Fotografer ada tool yang dibawa.

Fotografer bisa nenteng kamera, keliatan fotografer. Blogger? mau nenteng Blog kemana? hehehe. Orang baru tahu kita Blogger saat sudah baca blognya.

Wah gue kayak nakut-nakutin orang mulai ngeblog nih, hehehe. Semua hobi terserah masing-masing orang kok, post ini cuma iseng-isengan aja. Kalau kamu suka fotografer, gimana kalo bikin photoblog?

Tuh kan? gue malah kasi ide brilian.

Go Blog!

3 komentar:

  1. tp mles klo jdi fotografer. mahal euy kameranya. klo blogger modal dri warnet 3000/jam dahh cukup hahah komen back y

    BalasHapus
  2. Photoblogger lebih keren ;)

    BalasHapus
  3. fotografer banyak biaya, tapi blogger cukup modal ide, gagasan, pengetahuan dan koneksi internet
    hahaaa

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.