Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Jumat, 14 Desember 2012

Google Zeitgeist 2012 : Apa yang paling sering dicari di Google?


Kemarin kita sudah membahasa tentang Trend 2012 di Facebook. Jangan lupa mesin pencari Google, jika Facebook hanya menjaring percakapan tentang sesuatu, Google Zeitgeist merangkum apa yang dicari orang di seluruh dunia dalam 2012.

Untuk ngebahas semua negara sepertinya gue gak cukup waktu, maka gue akan rangkumkan juara 1 di segala segmen pencarian di Indonesia. Wah, apa sih yang paling sering dicari orang Indonesia? penasaran?

Kategori People (Lokal)


Ini adalah kategori untuk kata kunci berdasarkan personal yang paling sering dicari, dan yang menang adalaaaah...

#1 Jokowi



Yeah, pakde Jokowi memang fenomenal di penghujung 2012 ini. Walaupun harus melewati 2 putaran, akhirnya pakde Jokowi bisa menjadi DKI 1. Apalagi setelah menjadi DKI 1, pakde Jokowi memiliki sifat blusukan ke kampung-kampung di Jakarta.

Pantaslah pakde yang satu ini jadi yang paling banyak dicari.

Kategori People (Global)



Kalo tadi untuk orang yang paling dicari di Indonesia, maka ini adalah kategori untuk orang yang dicari di Global. Yang menang adalah..

#1 Whitney Houston



Musisi wanita asal Amerika ini meninggal pada 11 Februari 2012. Banyak penggemarnya yang terkejut dengan kematiannya. Bisa jadi mereka mengkonfirmasi kematian si Whitney Houston dengan searching di Google.

Kategori Musisi


Dan musisi yang paling sering dicariin oleh orang Indonesia adalah...

#1 NOAH



Yeah..NOAH band yang paling banyak dicari! gak heran soalnya karya-karya Ariel begitu ditunggu karena dia sudah begitu lama vakum di dunia musik. Selamat NOAH.

Kategori Lagu


Yang ini gue agak curiga, karena pemenangnya adalah

#1 Separuh Aku



Karena separuh..aku...dirimu, itu adalah sedikit petikan lirik dari lagunya NOAH, Separuh Aku. Nah yang ini gue curiga karena yakin kata kunci yang dimasukin adalah "download gratis Separuh Aku", ya kan? pantesan banyak yang cari, hehehe.

Kategori Phone


Percaya gak percaya, pemenangnya adalah

#1 iPhone 5



Padahal iPhone 5 baru muncul di penghujung 2012 tetapi sudah paling banyak dicari. Wajar sih, gue juga dulu pengen tahu apa sih lebihnya iPhone 5 ketimbang iPhone 4S. Bahkan kemarin sudah masuk Indonesia dan pastinya ngantri yang pengen memilikinya.

Kategori Games


Gak susah nebak yang menang, yaitu...

#1 Angry Birds



Pengembang Game Rovio berhasil memperkenalkan game ini di semua device. Apalagi episode nya banyak banget, terakhir Rovio mengenalkan Angry Birds Star Wars. Selain games, baju-baju angry games beserta mainannya juga bejibun jumlahnya. Ditambah lagi afika si artis imut suka sama Angry Birds, top dah.

Kategori Tim Olahraga


Ini agak aneh, kalo negara lain biasanya yang berjaya adalah tim EPL, eh di Indonesia yang menang adalah...

#1 Persib Bandung



Gue juga bingung, lagi ngapain orang-orang searching tentang Persib Bandung?. Animo Masyarakat terhadap ISL dan IPL sepertinya menurun akibat konflik dualitas pengurus PSSI. Cuma, pencarian tentang Persib Bandung tetep aja paling tinggi.

Sekian yang bisa gue rangkumkan. Untuk melihat lebih jelasnya, cek di http://www.google.com/zeitgeist.


2 komentar:

  1. beh kok angry birds bsa ngalahin CS extrem ya?? hiiks hiks komen back y

    BalasHapus
    Balasan
    1. game ini paling banyak yang mainin, wajar kok..

      Hapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.