Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Jumat, 27 Maret 2009

Teganya dirimu om Google


Entah mimpi apa lookj, semua hal yang lookj dapat di dunia blogger berubah terbalik 180 derajat (ngejungkling, tahu istilahnya?). Tanpa diduga dan dinyana, om GOOGLE menendang pagerank blog ini dari 3 menjadi 0, Alexa menambah terus pundi-pundi nilainya untuk blog ini, dan yang paling terpengaruh pastinya pembatalan pembayaran job di blogvertise. What the....itu sangat memuakkan karena seharusnya lookj dapat 50$ dari blogvertise dan sekarang terancam hanya dapat setengahnya karena tendangan keras GOOGLE terhadap pagerank blog ini. Mbah, apa salahku mbah? cuman dikit aja nyari dolar dan itupun rasio postingan asli dengan postingan review adalah 3:1. Yaudah lupakan, lalu apa yang bisa blogger lakukan jika ditendang seperti ini? coba deh pakai cara lookj dan mudah-mudahan kembali lagi pageranknya.

Sejauh ini, baru ini yang lookj lakukan:

1. Melapor ke GOOGLE consideration agar GOOGLE meninjau kembali blog kita, hiks..., kalau ada blogger lain yang kena, coba deh lakukan consideration di sini, gak usah tutornya ya..lagi nyesek.

2. Tunggu beberapa hari atau mungkin minggu, siapa tahu GOOGLE meninjau kembali dan memberikan pagerankmu atau dia update lagi lalu memberi pagerank lagi(ngarep mode:on)

3. Kalau gak naik-naik, ganti domain aja deh ke domain komersil. Lookj juga akan melakukan itu jika selama berhari-hari gak datang-datang kabar dari om GOOGLE. Jadi tunggu aja blog ini akan berganti domain yach dan dijamin lookj akan merekonstruksi ulang navigasi-navigasi di blog ini agar lebih uenak dipandang dan dijelajahi.

4. Tetep berdoa dan berharap, cuma itu hal terakhir yang bisa dilakukan.

Tetapi beneran deh, penurunan pagerank ini sudah membuat uang saku lookj di blogvertise lumayan menipis. Padahal rencananya uang ini pengen dicairin karena jumlahnya yang lumayan, apalah daya bukan rejeki lookj juga. Tetapi satu hal yang mesti lookj lakukan pastinya gak terus meratap, lookj akan membuat banyak inovasi lagi setelah ini...hahaha...

Tetap semangat ngeblog dan jangan menyerah!!

16 komentar:

  1. Waduh beneran dah update ya ?? wah jadi harap2 cemas nie...

    BalasHapus
  2. Teganya dirimu- teganya- teganya- teganya- teganya- teganya... Ooooh pada diriku... huehehehe kayak lagu dangdut aza......

    BalasHapus
  3. :D mo ganti domain kalo link g seimbang pan melorot jugag atuh

    BalasHapus
  4. Yupz.. tetap semangat mas...

    Mungkin blog ini lebih banyak link keluarnya ya... Kan pake dofollow... Hehehe...

    BalasHapus
  5. Semua ada hikmahnya LookJ. Janganlah dikau bersedih. Mbah Google melakukan demikian karena dia sayang lookj. Dia ingin lookj banyak berbenah untuk meningkatkan kembali kualitas blog lookj. Itu pula harapan-harapan kami sebagai pembaca blogmu karena menurut saya pribadi lookj adalah blogger yang memiliki potensi untuk menjadi yang professional. Maju terus lookj. Kami tunggu inovasi selanjutnya

    BalasHapus
  6. santai gen sob, pasti cang masih tendange. :D

    tetep semangat gen :D

    BalasHapus
  7. okeh coi.....

    sabar dan tawakal...

    BalasHapus
  8. yups setuju sama aziz...jadikan pelajaran ja mas, dengan ada nya gini, mungkin kita disuruh berbenah memperbaiki yg kurang, dan memperbagus yg sudah bagus.
    ok ma Friend...

    BalasHapus
  9. pernah juga ngalamin..dari pr 3 d tendang ke pr 0, trus coba lapor ke GOOGLE..untung dapet pr lagi walo ga ke pr 3 tp turun ke pr 2..emang sadis mba google..

    BalasHapus
  10. kena google dance nih yee...

    BalasHapus
  11. turut berduka cita mz,,tetp semangat

    BalasHapus
  12. semoga cepat balik pangkatnya bos...

    BalasHapus
  13. ditunggu inovasi barunya mas..:)

    BalasHapus
  14. tetap tabah dan semangat sahabat...

    BalasHapus
  15. Wah Bli..baru baca postingan ini
    Turut berduka cita
    tapi moga-moga PRnya cepet balik lagi yah..
    lumayan lho 50$
    ngiler aku

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.