Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Jumat, 05 Juni 2009

HDD External USB Western Digital (WD) Elements 250GB [Alnect Komputer]



Satu hal yang dianggap remeh namun ternyata sangat penting, banyak sahabat yang bertanya pada lookj bagaimana membersihkan virus pada komputernya. Hm...saat lookj menganalisa komputer sahabat yang sudah kena virus ternyata komputer sahabat lookj tersebut telah terserang virus yang menginfeksi setiap file berekstensi *.exe. Lalu apa artinya? fatal, karena semua file master software habis dilalap virus dan mau tidak mau semua file installer tersebut harus didelete agar tidak diinstall lagi dan menghidupkan kembali virusnya. Sebenarnya satu langkah penting yang selalu dilupakan oleh seorang pemegang data, yang sebenarnya penting tapi terlihat remeh seperti apa yang lookj katakan di awal posting. Apa itu? BACK UP.


Mengapa harus backup? sama seperti anda menaruh ban cadangan di punggung mobil anda yang nanti akan berguna jika salah satu ban pada mobil pecah. Begitujuga saat berhubungan dengan data, salah satu langkah pemeliharaannya adalah menggandakan data lalu menyimpannya pada tempat lain agar nanti saat data utama hilang maka data cadangan bisa dipakai untuk menanggulangi kerusakan atau kehilangan data utama.

Jika kita aplikasikan pada dunia komputer, maka data-data atau file-file yang ada pada Harddisk anda seharusnya diback up agar saat terjadi sesuatu kita bisa mengambilnya di tempat penyimpanan cadangan tersebut. Banyak tempat penyimpanan yang tersedia dan menjadi pilihan bagi pengguna komputer yaitu CD, DVD, Flashdisk, penyimpanan data Online, dan tentu saja yang termutakhir adalah Harddisk Eksternal. Yang terakhir, adalah rekomendasi lookj yang sangat bagus untuk membackup data. Dari sekian banyak Harddisk memang memiliki ukuran penyimpanan yang berbeda-beda tentu juga dengan merk yang berbeda-beda.

Saat browsing-browsing di dunia maya, lookj mendapat satu jenis Harddisk eksternal yang sangat layak untuk anda gunakan. Harddisk tersebut adalah HDD External USB Western Digital (WD) Elements dengan ukuran 250GB.
Image Hosted by ImageShack.us

http://www.alnect.net/products.php?/8/51/140/271/Storage_Media/External_HDD_USB/HDD External 250 GB/HDD_External_USB_Western_Digital_(WD)_Elements_250GB


Keunggulan:

1. cukup tahan terhadap benturan karena hardisk portabel ini dilapisi plastik berkualitas tinggi dan dilindungi lagi oleh bahan "rubber" sintetis yang sporty dan dinamis.

2. Bobot yang dimiliki hardisk ini sangatlah ringan, mungkin hampir bukan merupakan bobot sebuah hardisk konvensional.

3. Sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan media penyimpan data yang simpel dan mudah untuk dibawa.

4. Dibandingkan dengan Harddisk eksternal lain, harganya lebih murah.

Nah, tunggu apalagi, segera backup data anda dengan HDD External USB Western Digital (WD) Elements 250GB karena anda tidak akan pernah tahu kapan komputer/laptop anda rusak atau dirusak.
Ayo ambil kesempatan mendapatkan sebuah laptop hanya dengan mengikuti kontes blog yang diadakan oleh http://www.alnect.net. DAFTAR DISINI


Alnect computer Blog Contest


9 komentar:

  1. Hmmm...kalo g2 bahaya donkz...

    q arus ati2 neee....

    BalasHapus
  2. nice review....good luck
    +=======================+
    Kontes Yang Sama
    KONTES BLOG Klik di sini

    BalasHapus
  3. menarik jg ya....hdd nya keep share mas

    BalasHapus
  4. sip...ngiler hadiahnya ah
    lha kalo saingannya kaya Bli
    aku ya minder
    wong aku ngga tahu IT

    BalasHapus
  5. mas eddy mau beli HDD external,,,,
    cuma eddy bingung cara milih yg bagus dan berkualitas,,,

    kasih tips dong mas :D

    soal nya byk teman2 eddy yg udah jadi korban barang jelek,,
    beli nya mhl tapi ngak berkualitas,,

    BalasHapus
  6. Mau seh, tp how much? Jgn2 hrs nabung bbrp semester. He he he

    BalasHapus
  7. Review yang bagus bos, hehehe... baca juga neh review Q --> HDD External


    Thx

    BalasHapus
  8. Selamat ya mas. Alhamdulillah, saya juga mendapat hadiah flashdisk 2 GB. Salam kenal juga mas.

    BalasHapus
  9. mantap postingannya gan . . . .
    makasi

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.