Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Rabu, 10 Juni 2009

Facebook mengganti ID pengguna dengan username, maksudnya?



Facebook lagi facebook lagi, yah gimana lagi soalnya situs social networking (atau kadang dipelesetkan menjadi social not working) ini lagi naik daun dan hampir semua kalangan memakainya mulai dari yang muda sampai yang tua, yang miskin maupun kaya, pokoknya semua deh. Lookj kali ini cuma mau menginformasikan bahwa Facebook sebentar lagi memberikan fasilitas baru kepada penggunanya. Apa itu? Facebook akan menambahkan fasilitas Facebook Usernames.

Seperti yang telah kita ketahui Facebook sebelumnya memberikan layanan free bagi setiap orang untuk memiliki account di Facebook. Seseorang akan bisa dikenali di Account Facebook dengan adanya ID Facebook seperti di bawah ini:

http://www.facebook.com/profile.php?id=123456789

Mungkin lama-lama Facebook juga merasa kalau format ini agak menyusahkan untuk melakukan pencarian terhadap seseorang di Facebook melalui mesin pencari selain itu juga lebih gampang mengingat username ketimbang id yang berupa beberapa angka.





Rencananya User Facebook bisa mengatur username yang akan dicantumkan dalam alamat Facebooknya dengan ketentuan username tersebut minimal terdiri dari 5 karakter dan hanya memakai karakter alfanumerik(A-Z, 0-9). Dalam blognya, Facebook juga menyebutkan bahwa username yang telah dipakai tidak akan bisa diganti seenaknya oleh user. Fasilitas ini berlaku mulai tanggal 13 Juni, pukul 11:01.


Untuk lebih jelasnya silahkan baca di blog Facebook (soalnya lookj asal aja nerjemahinnya)

12 komentar:

  1. Bakalan lebih keren kalau emang gitu... :)

    BalasHapus
  2. Emang kayaknya seh, fsbuk lage banyak perubahan tuh. . .

    BalasHapus
  3. Wah, facebook bener-bener merhatiin usernya.
    Aku salut...
    Success 4 you..

    BalasHapus
  4. iya..kaya Friendster kan bisa dibuat begitu juga

    BalasHapus
  5. wah keren infonya.Siap siap nich.Eh mas btw,tukar link yuk,link nya sampean dah nongol di blog q..Kalau boleh minta backlink ya..Atau pada mampir donk.Di rumah blogger baru ini

    BalasHapus
  6. duh kenapa diriku yang gaptek kalo baca kayak gini langsung pusing ya
    apa karena diriku gaptek ya?

    BalasHapus
  7. Makin friendly aja si Facebook

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.