Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 01 Juli 2012

Bersiaplah, Hari Kiamat Internet Datang


Bagi yang gak pernah urus laptop atau komputernya maka bersiaplah, 9 Juli bisa jadi benar-benar akan "kiamat" bagi kamu. Awalnya gue gak percaya baca di salah satu media online bahwa 9 Juli akan terjadi kematian internet besar-besaran oleh karena menyebarnya sebuah malware beberapa waktu belakangan ini melalui iklan palsu. Ya, Hacker ternyata sudah menyebar jauh-jauh hari melalui iklan-iklan gak jelas dan hasilnya lebih dari 570000 komputer di dunia sudah diinfeksi dan pada tanggal 9 Juli FBI akan menshutdown semua komputer tersebut dengan cara meng"offline"kan internet dari IP tersebut agar malware tidak tersebar lebih luas lagi.

Untuk lebih jelasnya baca artikel yang gue kutip dari gizbot.com :
News about the FBI threatening to block internet in February this year had been published on our website earlier.

Last year, a group of hackers had spread destructive malware through online advertising at the international level. In November last, FBI had apprehended some of the members of this hacker group. To stop hacking of this sort, FBI has now introduced a mechanism ( website) through which you can identify whether your computer is infected by destructive malware or not. If your computer/computers is affected, then steps to remove the infection is also explained in detail on the website.

Within July 9 this year, if you don’t check infected computers and remove the infection, then internet surfing through such computers will be blocked completely.
As of now, over 5,70,000 computers have been infected by destructive malware through which hackers are resorting to online fraud. By committing online fraud, hackers have earned around 14 million dollars.

Sepertinya ini bukan Hoax semata, pun Hoax, gak ada salahnya kita bersiap diri menghadapi serangan seperti ini. Untuk mengecek apakah komputermu terjangkit malwarenya atau tidak silahkan ikuti caranya DISINI.

Pakai salah satu website checkernya, kalau gue sudah cek di http://www.dns-ok.us/ dan hasilnya aman, lihat gambar di bawah ini :




Ini tips untuk menghindari iklan-iklan tipuan, gue beri sedikit pengalaman dan sedikit logika agar kamu gak tertipu dengan mudah :

1. Jangan percaya dengan email orang luar negeri yang ingin memberikanmu uang cuma-cuma, jangan mimpi, hanya 2 orang yang akan memberikan kamu uang cuma-cuma : Bapake atau Mamake.

2. Hati-hati majang email di website/blog, pakai [at] bukan @, untuk di facebook perketat privasi agar deskripsi hanya bisa dilihat oleh teman.

3. Jangan percaya hadiah rejeki nomplok dengan kedok "anda adalah pengunjung ke 999999" , basi banget, kemungkinan hal kayak gitu cuma 1 : 1 milyar mengingat banyaknya pengakses internet di dunia. Singkatnya, gausah ngarep.

4. Hati-hati dengan website baru dengan kata-kata "WAH" seperti begitu gampangnya menghasilkan uang di internet dalam sekejap, memberi fakta bahwa websitenya akan mengalahkan "Facebook" atau "Google" atau mengklaim memiliki user yang terus berkembang melebihi website yang sudah sukses, itu cara kuno jadi jangan tertipu dan mesti hati-hati.

5. Lihat url jangan asal klik karena url kadang dibikin mirip dengan tampilan login yang juga mirip.

6. Ikuti media online seperti teknoup, dailysocial, mashable, atau techcrunch. Jangan budek masalah trend internet, makin pintar maka kita makin susah digoblok-goblokin.

"Uang" memang hal paling menarik di mata manusia, ini sangat dimanfaatkan para hacker dengan memberi umpan "uang". Sekali lagi gue tekankan, mencari uang itu di internet gak segampang yang anda pikir, belum pernah gue denger dari master-masternya IM (Internet Marketing) kalo daftar aja langsung jadi kaya, nonsense..

Keep Safe, Keep Smart :D

11 komentar:

  1. Hehehehe, untuk Indonesia dan asia masih amanlah
    Kita lihat saja :)

    BalasHapus
  2. Thanks banget buat tipsnya kak Lookj.
    Buat yang mata duitan harus nahan diri jangan tertipu sama iklan :D

    BalasHapus
  3. waduuh seburuk itu kah ?? ngerii banget klo itu benar-benar terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berita terakhir mengatakan Asia masih aman..

      Hapus
  4. :OO kalo benaran sampai kapankah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin cuma sekali, ke depan sudah diperketat lagi agar gak seperti ini..

      Hapus
  5. wah trims infonya bro...kira2 itu semua internet seluruh dunia ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asia kemungkinan besar gak kena..

      Hapus
  6. info yg menarik,,aku udah cek juga & hasilnya ijo alias aman,,selama ini banyak bgt yg ngirim email spam mau ksh duit bla,bla,bla tp gak pernah aku klik,,kalo emang beneran mereka mau kasih duit mbok ya langsung aza transfer ke rekening aku,,hahaha

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.