Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Sabtu, 27 Juli 2013

Mempertimbangkan Keunggulan BlackBerry Z10 dari Kompetitornya


Artikel kali ini bukan gue yang nulis. Ada blogger yang nyumbang tulisannya karena katanya blog ini isinya bagus-bagus dan dia mau nyobain nulis disini. Oke, ini dia artikelnya :
Ada banyak jenis dan tipe dari telepon genggam di kategori smartphone yang bisa dilihat termasuk Samsung S4 dan masih banyak lagi.

BlackBerry Z10 merupakan satu tipe smartphone yang disuka oleh berbagai individu dan mereka lebih memilih satu telepon genggam ini. Di dalam memilih telepon genggam, akan ada beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Di dalam mempertimbangkan hal-hal tersebut, ada banyak orang yang tidak bisa menghindar dari keinginan untuk membandingkan satu telepon genggam dengan telepon genggam yang lainnya. Namun justru dari perbandingan inilah, didapat telepon genggam dengan performa terbaik.

BlackBerry Z10 sering dibandingkan dengan Samsung S4 di dalam berbagai aspek dan tentunya ini membantu banyak orang yang ingin tahu mana yang lebih baik. Serta bila dilihat dari sisi harga BlackBerry Z10 jauh lebih murah dibandingkan dengan Samsung S4.

Banyak orang akan langsung berkata bahwa Samsung S4 jauh lebih unggul dibandingkan BlackBerry Z10. Tapi tunggu dulu, BlackBerry tidak kalah gengsi kok kalau dibandingkan dengan Samsung S4. BlackBerry Z10 sebetulnya memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan Samsung S4. Namun berbagai keunggulan ini hanya bisa dirasakan oleh mereka yang menggunakan BlackBerry Z10 dengan tujuan bisnis dan segala fitur yang mencakup bisnis.

Segala alasan yang dibutuhkan untuk memilih BlackBerry Z10 adalah segala fitur keamanan dan juga berbagai aplikasi untuk bisnis dan juga pilihan untuk email dan pengiriman pesan yang sangat baik. Bagi siapapun yang ingin memiliki kualitas tingkat tinggi di dalam teleponnya, berikut ini adalah lima alasan mengapa BlackBerry Z10 lebih unggul dari Samsung S4:

1. Layar Z10 memang lebih kecil namun kepadatan piksel layar lebih tinggi dan menghasilkan tampilan yang lebih baik.

2. Walau processor Z10 memang tidak secepat S4 namun aslinya tidak terasa kelambatannya.

3. Kamera yang ditawarkan di dalam Z10 tidak sebaik Samsung S4 namun memiliki satu fitur khusus yang menarik dan saat digunakan untuk melakukan panggilan video, kameranya mampu untuk menampilkan tampilan yang sangat baik.

4. OS yang digunakan BlackBerry Z10 eksklusif dan masih baru. Ada berbagai hal baru yang ditawarkan melalui OS terbaru ini dan akan menarik untuk dicoba meskipun memang tidak memiliki banyak fitur hiburan seperti pada S4.

5. Segala fitur keamanan yang ditawarkan oleh BlackBerry Z10 jauh lebih baik dari Samsung S4. Selain itu, sistem pengiriman pesan dari Z10 juga lebih baik dari S4.

OS eksklusif yang digunakan BlackBerry Z10 mengundang berbagai pertanyaan dari banyak orang. Apakah ini akan lebih baik dari OS Android 4.2 yang digunakan di dalam Samsung S4. Secara pamor ataupun popularitas, OS Android memang jauh lebih populer karena berbagai alasan terutama karena ada beberapa fiture ekslusif seperti Touch Wiz dan berbagai fitur hiburan yang menarik. Namun BlackBerry Z10 yang mengusung OS BlackBerry 10 juga tidak kalah bagusnya:

1. BlackBerry 10 merupakan software baru dengan berbagai sistem baru yang khusus dikembangkan untuk penggunaan lebih baik.

2. Sistem navigasi unik yang mudah untuk digunakan.

3. Adanya satu layar kosong yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur daftar fitur yang sering digunakan dengan mudah.

4. Penggunaan keyboard baru yang dibuat untuk bisa memprediksikan penggunaan huruf dan juga kata dengan lebih baik.

5. Ribuan aplikasi siap untuk diinstal ke dalam telepon genggam BlackBerry Z10. BlackBerry menyatakan bahwa ada banyak nama besar yang memasok aplikasi untuk OS terbaru BlackBerry ini.

Secara keseluruhan, BlackBerry Z10 merupakan telepon genggam yang sangat baik secara performa dan fitur yang ditawarkan juga sangat menarik, BlackBerry Z10 akan menjadi teman yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan sistem keamanan terbaik di dalam menyimpan berbagai data di dalam telepon genggam.

Jika Anda suka dengan artikel ini, silakan berikan komentar Anda di kotak komentar yang tersedia. Saya ucapan terima kasih atas kunjungan, kritik atau sarannya.

Penulis: Nina Lia (http://ninokikira.wordpress.com/)
Jika kalian punya nyali (halah), kirimkan artikel-artikel kalian seperti si Nina ini ya. Tapi inget opininya itu yang ilmiah dikit kayak si Nina ya. Kirim ke futurejkool[at]gmail[dot]com.
Ditunggu ya..

4 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya, sangat bermanfaat sekali dan menjadi panduan buat saya sebelum membeli bb z10

    BalasHapus
  2. terima kasih atas info'a ya bli :)

    BalasHapus
  3. Saya tadinya berminat untuk beli Z10 tapi jadi berpikir ulang kembali terkait dengan harganya yang kini turun drastis. Apakah Z10 produk gagal atau apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. z10 bukan produk gagal mas bro,, harga turun dikarenakan pemasaran yang kalah dengan BBm masuk ke android,,, sekarang hp cina aja sudah bisa BBMan khan ???? sekarang harga z10 cuma 2,4jt. siapa yang ga berminat harga murah tapi spek sudah highend lo,,,, memang ada yang murah n kualitas hampir sama tapi kebanyakan hp cina kan.. coba deh sekilas anda pikirkan, harga 2,4jt sudah dpt hp dengan kamera 8mpx, depan 2mpx. ram sudah 2Gb, internal sudah 16Gb.. selengkapnya di google aja ya.. sudah bisa download n install aplikasi android.. keren ga??? mana herek hp sudah BB, bukan merek cina. dsetiap kota sudah ada dealer resmi BB.

      Hapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.