Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Minggu, 09 November 2008

Awas Discomgoogolation!!



Berita ini saya dapatkan dari blog seorang sahabat dan sebenarnya muncul sedikit rasa tidak percaya, setelah saya cari-cari informasinya, saya dapatkan di detik.com. Bagi anda para pecandu internet, yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia maya ketimbang dunia nyata hati-hati!. Anda bisa terkena penyakit Discomgoogolation? penyakit macam apa itu?Sesuai hasil search saya di detik, penyakit ini didefinisikan seperti ini :Discomgoogolation didefinisikan sebagai perasaan stress dan kegelisahan saat tak bisa segera terhubung dengan akses informasi cepat. Discomgoogolation sendiri merupakan gabungan dari Discombobulate yang artinya frustasi atau bingung. Sementara kata 'googolation' konon diambil dari istilah googling atau mencari informasi lewat mesin pencari Google.Lebih lanjut seorang psikolog bernama Dr Lewis berkata "Kemudahan yang ditawarkan dunia broadband telah menciptakan budaya baru yaitu jawaban instan (melalui mesin cari di internet). Sebuah galaksi informasi yang hanya perlu satu kali klik, dan membuat manusia sangat tergantung". Juga menurut Dr.Lewis, efek fisik yang ditimbulkan dari Discomgoogolation ini juga tak main-main. "Cukup mengejutkan melihat efek stress yang dibawa penyakit ini, aktivitas otak dan tekanan darah meningkat karena terisolir dari internet," tandasnya. Waduh ngeri juga ya, ternyata aktivitas ngenet berpotensi menimbulkan sebuah penyakit, berarti saya himbau juga kepada para blogger jangan sampai terkena discombloggolation (panjang amat yak...), yang menurut artian kamus lookj adalah penyakit blogger yang akut dengan ciri-ciri lupa mandi, lupa makan, lupa pacar, lupa kuliah, lupa tidur, bahkan lupa bahwa dunia nyata itu ada ( kok sepertinya saya nyebut diri sendiri?). Jadi para blogger, seperti kata Tukul, waspadalah waspadalah!!.

15 komentar:

  1. @Anna : jangan nyepam mbak....

    BalasHapus
  2. Baru komen setelah belajar berhitung.....wakakakakaakakakakak

    Ralat mas....Waspadalah...waspadalah....bukannya punya abang saya yah...knalin tuhh Bang Napi yang terkenal seantero Indonesia tercinta, luph Indonesia!

    discombloggolation *lgsg copy, abis g bs nulisnya*......wah anna termasuk gak yah...tapi anna udah 89 % blogoholic....hua...hua....takuttt

    Bisa - bisa anna lupa kalo anna ini manusia bukan virtual ladies....hiks...hiks...koq curhat sie

    Setuju sm mas e nie buat para temen2 blogger yang biasanya inet addict....harus baca ene nih.....penting juga

    Kalo ene postingannya tentang kondisipsikologis, kalo dari sisi kesehatan anna punya postingannya nie : http://tipsku-tipsmu.blogspot.com/2008/10/aneurisma.html

    Numpang promosi he..he..he...

    BalasHapus
  3. mintak password ebook nya dunk!!

    BalasHapus
  4. Wah, saya sudah mengalami penyakit ini juga ga ya? Hmm.... :-t

    BalasHapus
  5. kesekiannxxxxxx
    Hacker komputer tertangkap http://attayaya.blogspot.com/2008/11/computer-hacker.html x( :-l

    BalasHapus
  6. penyakit yang aneh kira kira bisa ga yah di sembuhkan jika berobat alernatif :)

    best regards
    http://sulhadi.co.cc

    BalasHapus
  7. @andreas : wah ngotot juga nie..komen di postingan juga teuteup minta password

    BalasHapus
  8. Hohoho...iya nih kudu waspadaaa..!Salam kenal ya

    BalasHapus
  9. misi numpang batuk..uhuk..uhuk....

    BalasHapus
  10. wah,jangan sampe deh, saya jadi kayak gitu,hehehe. anyway, makasih ya sudah berkunjung ke blog
    North Sulawesi
    saya.

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.