Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Senin, 10 November 2008

Mengertikah anda istilah "U Comment I Follow"



Pertama jujur saja, saya melihat banner ini di sebuah blog teman saya bernama Mahardika. Saya kira ini hanya banner sekedar banner pajangan saja yang saya mentah-mentah artikan jika anda berkomentar di postingan saya maka saya juga akan berkomentar di postingan blog anda, untuk beberapa saat, dengan pengertian saya yang sempit, itu memang bener sih..tetapi salah seorang blogger menegur saya bahwa dia tidak akan berkomentar di blog saya jika saya tidak U Comment I Follow!! lho2..saya bingung, bukannya saya sudah memasang banner tersebut dengan tujuan yang berkomentar di postingan saya pasti saya kunjungi, plus dapet ebook gratis pula. Jadi apa yang dia (temen blogger saya) maksud dengan U Comment I Follow?Bagi yang sudah mengerti arti dari U Comment I Follow tidak masalah jika saya mengulangi lagi pemberitahuannya kan?U Comment I Follow sebenarnya adalah suatu tindakan menghilangkan atribut nofollow pada komentar. Ini dimaksudkan agar siapapun yang berkomentar di suatu posting dengan menyertakan linknya maka akan terindeks oleh mesin pencari. Yang berarti semakin banyak anda berkomentar di banyak blog maka anda secara tidak langsung telah mempromosikan web atau blog anda. Namun sebenarnya nofollow ini dimaksudkan untuk mengurangi spam. Banyak blogger di dunia telah menyebarluaskan gerakan ini dengan memasang penanda banner U Comment I Follow di blog mereka karena berarti dengan menghilangkan nofollow maka anda telah mengundang banyak orang untuk berkomentar di blog anda. Dan saya, si bodoh yang newbie ini, malah memasang banner dulu baru menghilangkan nofollow 3 hari berikutnya, hehehe..anda ingin tahu caranya menghilangkan nofollow, ikuti langkah berikut(khusus pengguna blogger):

Pertama-tama anda masuk dulu ke account blogger lalu
a. Pilih tab Layouts

b. Pilih Edit Html (jangan lupa backup template)

c. Beri tanda centang pada "Expand Widgets Template"

d. Pada comments code, cari kode ini :
<a href="data:comment.authorUrl" rel="nofollow">

e. Hapus rel=’nofollow’

f. Simpan template

Nah dengan begitu anda sudah menghilangkan nofollow dan bisa memasang banner yang seperti saya pasang, jika masih juga tidak ada yang mau berkomentar, berarti masalahnya bukan pada nofollow tetapi isi postingan anda atau mungkin komputer anda yang rusak (lho?)

47 komentar:

  1. :)) Oalah. Saya jg berpikiran seperti itu. Ternyata begitu toch artinya. Thank's pencerahannya...

    BalasHapus
  2. wekekekeke :)) dikira apa taunya wekekekeke :))

    saya ketawa begini dapet ebook kan...

    ah ketawa lagi ah wekekeke :))

    BalasHapus
  3. oh ya lupa nih e-mail nya

    muclizxz@yahoo.co.id

    BalasHapus
  4. thanks.... big thanks....

    BalasHapus
  5. hmmm gini to..thanks

    BalasHapus
  6. wah promosi ah kekekeke..

    BalasHapus
  7. sip infonya tambah melek nich pengetahuannya

    BalasHapus
  8. hehehe.. kalo aku bikin banner sendiri....
    lain dari yg lain cuy..

    BalasHapus
  9. Saya baru tau nih,
    Sebelumnya saya mengira, kalau kita komentar di tempat orang yg pasang tanda itu, dia juga akan komentar di tempat kita.

    BalasHapus
  10. Ha2 lain yang dimaksud lain yang saya fikir. Tapi thanks lho artikelnya. Ilmu baru nih

    BalasHapus
  11. Btw, saya belum dapat e-book gratis nich???

    Hehee. Ditunggu kirimannya...

    -Mo info CPNS di berbagai kota??? Klik Link saya.-

    BalasHapus
  12. @all : yang tau ya tau, yang enggak nambah ilmu...hehehe

    BalasHapus
  13. oooo begitu maksudnya... aku punya pertejemahan lain tadinya...

    BalasHapus
  14. Ai ikut apa kata u aja daaahhh... Hehe.

    BalasHapus
  15. ooo.. aku ngerti tapi ga ngerti sih...
    hehehehe
    maaf... newbie juga saya..
    ;))
    tapi thx buat infonya...
    ;)

    BalasHapus
  16. wah thx jugak deh atas pencerahannya...tapi aku gak gitu memperhatikan komen sih....gue yg asyik jalan"aja,terserah mereka mau kunjung balik pa kagak.

    BalasHapus
  17. wew... lookj perkembangannya pesat bgt skarang...
    gw udah di tinggal....:((

    BalasHapus
  18. eh bukannya dofollow itu om google gak suka ya? bukannya bisa bikin pr rendah???

    CMIIW

    BalasHapus
  19. @san-chez : sori ya ga dapet ebook gratis..ambil aja ke kontrakan..wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  20. Mas, apa sih untung ruginya kita hilangin nofollow?

    BalasHapus
  21. wakakakakaka.....akhirnya tahu juga artinya,mas boleh pinjam postingnya buat isi blog ku ga'?

    BalasHapus
  22. @Hangga : Yang kunjung jadinya niat komen alnya dia juga keindeks google
    @kuldesak : Monggo, asal isi sumbernya...

    BalasHapus
  23. wak dul, ingetang meli buku
    "berkeliling eropa hanya 1000 dollar selama 6 bulan" nah..
    ak dotne k paris nolih eiffel,
    nyan atoine je ci k belanda.
    nabung pis uli jani dul

    BalasHapus
  24. Tapi bukannya sebuah blog dofollow akan membuat PR blog akan anjlok ya?

    BalasHapus
  25. hihihihi gitu yah..

    Udah tahu kok :D

    karena itu saya comment sini :P

    BalasHapus
  26. Ok dhe,,thx y...hehehe
    mohon kunjungannya, saya bingung knpa blog saya sepi bgt y,...

    BalasHapus
  27. Thanx infonya kang! langsung kupasang banner sekaligus modiv kodenya!

    BalasHapus
  28. blog saya kemaren saya resmikan menjadi dofollow blog.. salam kenal mas..

    BalasHapus
  29. duh baru ngerti saya mas ..maklum deh ..tks ya

    BalasHapus
  30. keep share mas...

    berguna bgt neh bwt saya..

    BalasHapus
  31. yes,many blogs are claiming Dofollow Blog.i like do follow blog
    thx for the article :D

    BalasHapus
  32. punyaku dofollow apa nofollow ya???

    BalasHapus
  33. Tukeran link yuk, linknya udah aku pasang di blogku, silahkan dicek, ditunggu link baliknya
    Makasih....

    BalasHapus
  34. Hi, its nice to see one more supporting "U comment
    and I follow, I can't understand why many of them still maintain no follow when there is no reason to do so except to stop spam, which can be done by many other means. Do follow also encourages the commentators to comment on the blog.

    BalasHapus
  35. Makasih mas pencerahannya. saya mau cek blog saya dulu ah. jangan2 masih no follow. padahal saya baru akan membuka diri... eits menjalin network maksudnya :)

    BalasHapus
  36. hahaha... masih bingung nih, jelasin lagi dong, ini ngaruhnya apa ?

    BalasHapus
  37. Hi, Linking is of much importance when it comes to Search Engine Optimization. Even the Google takes the Back link into consideration to allocate the Page Rank to each site. Do follow really helps to attain the same. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  38. he,,6x, sama juga ternyata...wk..wkk..wkkk

    BalasHapus
  39. ngerti bro, sekarang blog ku dah pake U comment I Follow...

    BalasHapus
  40. ikutan sob... kunjungi blogku..
    blogku dah do follow juga nih....

    BalasHapus
  41. Oooh.. begitu ya ternyata, hehe.. makasih banyak ya, Mas atas info sharingnya ^_^

    BalasHapus
  42. Arikel Yang Hebat, kunjungi juga ===> http://jiwapedulikesehatandanpendidikan.blogspot.com/ ............................................................................................................................................................

    Dapatkan E-Book Cara Meninggikan Badan Dll Seharga Rp. 300.000, Gratis Di Blog =====> http://jiwapedulikesehatandanpendidikan.blogspot.com/..................................................................................................................................

    BalasHapus
  43. Magnificent what I find for do follow. Thanks dude!

    BalasHapus
  44. This is the nice post..well to share here..good thinking this one..this is very useful for the users..thanks for sharing here with us.

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.