Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Sabtu, 20 Desember 2008

Nah, peer kedua lagi..ini jawabannya.


Halo blogger semua, ni baru pulang dari kampus sehabis mid semester..entahlah, memang otak ni songong banget masalah komputer. Tes bahasa C# jawabnya gak jelas, buat database Mysql udah belajar seharian semalaman mpe muka berminyak( yang mau beli minyak kesini aja, gratis) dan mata menghitam kaya Edward si Vampir Twilight( matanya doang, mukanya jauh) tetap juga songong kuadrat pas jawab tesnya. Yah nasib, yang bisa jawab cuma bisa hapalan-hapalan aja, kurang ngerti yang buat program-programan. Lha kok jadi curhat? ni postingan buat ngejawab peer dengan jenis peer yang sama dari Hangga and gogook( bukan nama binatang, ini nama blog), ada beberapa pertanyaan dan saya sepenuh hati menjawabnya, lumayan, refreshing setelah jawab soal blibat blibet. Ok guys ini jawaban peer dari kalian dan siapa saja yang saya beri peer, siapa tahu kamu selanjutnya, hehehe.

Ini dia 4 peer plus jawabannya langsung:

Mengapa blog kamu bernama 'lookj'?

jawab : Dik : nama=lookj

Dit : mengapa lookj?

Asumsi : Dinamakan lookj kemungkinan besar karena iseng

Fakta : Blog ini dinamakan lookj karena panjang deh ceritanya, pertama maunya dinamai jkool singkatan dari namaku + kool (yang artinya cool, kalau make cool itu pasaran banget makanya diganti k). Setelah mencoba ngecek di blogger ternyata nama itu tidak tersedia, kecewa berat pengen nonjok..ups..yang punya nama jkool. Setelah mikir muter ngalur ngidul makan bakul, akhirnya ada nama lain,"jkools". Setelah dicek di blogger ternyata ada, huray huray..akhirnya nelpon temen-temen semua buat syukuran penamaan blogku yang baru lahir..hahaha, yang bagian syukuran itu bercanda. Tetapi lama-lama mikir logis juga, nama jkools itu maksain banget yak. Kembali lagi mikir mikir muter-muter ngalur ngidul makan bakul sambil nyiul, blog ini kayanya lebih bagus dinamai tomcruise blog..cocok gak? ckakaka..bercanda. In the end, saya balikkin aja nama blognya dari jkool dibalikin kan jadi lookj, eh kebetulan juga ada unsur-unsur englishnya yaitu look yang artinya lihat. Jadi arti namanya juga berarti dengan banyak orang kesini maka makin banyak orang juga bisa melihat dunia maya, hohoho..filosofi yang kebetulan dan agak makasain biar keren.

Mengapa blog kamu pakai template ini?

Mengapa ya? lookj suka warna putih sih, jadinya make warna putih aja deh biar gampang dibaca orang plus mencerminkan kulit orangnya( wakakaka, kalau warna template blog mencerminkan orang siap-siap aja banyak tersinggung). Plus template ini dikasih ma kang Rohman si guru Blog. Buka rahasia dikit, ntar lagi blogger semua bakal ngeliatin perubahan besar pada lookj jadi jawaban saya di pertanyaan kedua gak ada gunanya dijawab sekarang.

Kejadian apa yang tak terlupakan dalam hidupmu?

Dipalakin 8 preman di Bogor tapi gak jadi karena gak bawa uang and atm cuma isi Rp.7500. Sampai saat ini masih juga ingat kejadiannya yang lucu banget. Bayangin 8 preman gede malak 1 blogger kecil seperti saya.

Kirim PR ini ke 10 sahabat blogger!

Nah yang ke 4 ini saya mau jahil, soalnya mau ngasi blogger yang saya lihat jarang dikasih peer dan lumayan populer. Mau gak ya dia ngerjain peernya atau cuma mau blognya dilihat tanpa mau bersahabat, hehehe, lets see:

1. blogendeng
2. Kiosinfo
3. saticlan
4. sudarma
5. Achilles
6. Ndeso
7. Erik
8. Manusia Biasa
9. Banni riset
10 superdedys

Maaf ya 10 orang di atas, kalau sempat monggo dibuat kalau enggak ya gapapa, namanya juga usaha. Cuma mempererat persahabatan para blogger aja dan silahkan ambil tag persahabatan di atas setelah buat peernya, satu lagi, yang kena peer mesti ngelapor di postingan ini ya..wakakak..banyak maunya nih.

13 komentar:

  1. oke deh seep..ntar aku kerjain..tapi tagl 2 januari 2009 aja ya biar momennya pas hehehe...eh gabung di populer.web.id dong mumpung yang gabung masih 40 orang jadi seru..biar ada lawan tanding nie..coz yang diatasku pada master2 semua..gak banding aku...

    BalasHapus
  2. Weleh2, itu bukan aku kok :P G mau ah ngerjainnya, wekekekek. Kan blog aku namanya "NdesO" bukan "Ndeso" :)) *Aneh2 aja* Wekekekekk

    BalasHapus
  3. Oke deh aku kerjain :D

    Tapi kok kayaknya aku udah pernah ngerjain PR kayak gini deh, judulnya "PR Kedua dari Sobat Blogger". Coba deh dicek :)

    BalasHapus
  4. @Achilles : tanggal berapa aka boleh bro, ni bukan review kok, wkwkwkw
    @Ndeso : hm..kalau sudah, ya sudahlah gak usah dikerjain, gitu aja kok repot..hahaha.

    BalasHapus
  5. Duh sebelum ta kerjain mo komplain dulu yak..

    namanya tu Bani Risset bukan "riset", kalo itu jadi penelitian dong.

    BalasHapus
  6. wah PR merajalela...
    :)
    bagus tuH...maju terus nyak!!!

    BalasHapus
  7. Wah... Akhirnya dikerjain juga nih sama Mas Lookj...

    Heem... jadi Lookj tuh ada filosofinya to!?

    Terus, yang dimaksud singkatan dari nama, nama sebenarnya siapa sih Mas? Saya lihat di FS koq cuma Hadi? :D

    BalasHapus
  8. @Bani Risset : maaf mas kalo salah ya, sekarang mau intens deh main ke blognya mas(intens? kaya kekasih aja, hahaha)
    @oPa : iya sih, kadang-kadang males ngerjainnya, bukan apa-apa opa, masalhnya forward ke blogger lain yang susah, alnya banyak yang terkadang sudah buat peer sejenis
    @Hangga : ups...rahasia ngga, link fs udah ku ilangin di blogger, demi keamanan...hahaha...

    BalasHapus
  9. ijin ngerjainnya bulan januari ya..nih masih sibuk natalan n taon baruan bozz..

    BalasHapus
  10. udah lama gak ngerjain PR huaaaaaa dapet lagi hii taon depan dikerjain...mo pindahan rumah juga nih.

    BalasHapus
  11. hahahaa. . . harusnya tu preman klo mw malak liat2 orgnya dulu.!!
    XD XD XD

    BalasHapus
  12. akhirnya dikerjain juga sama mas jkool :D

    BalasHapus
  13. @Kios : kutungguin yah
    @BloGendendg : Ini juga kutungguin
    @Nitnot : Iya tuh, begok tu preman
    @Lazuardi : Ya harus dikerjain donk, demi persahabatan

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.