Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Sabtu, 28 Februari 2009

Akhirnya ini dia penulis blog lookj dan kelanjutan TESPANGPANG



Hiks..berat banget rasanya ninggalin blog ini selama sebulan, tetapi kayanya mau gak mau memang itu yang harus terjadi. Blog ini pertama kali lookj buat waktu liburan satu setengah bulan di kampung halaman lookj, yup..Bali. Inget banget dulu mosting pertama kali di blog ini tentang Friendster dan Facebook lalu mereview beberapa blog sahabat yang udah terkenal. Inget banget waktu itu ngeblognya lewat speedy di kamar lookj di rumah yang rada aneh modemnya, tiap setengah jam mati sendiri, alhasil lookj mesti pontang-panting buat 5 postingan awal dan mengedit template biar bagus. Lookj udah ngeblog dari bulan Februari 2008, tapi gak serius amat...sedihnya, blog ini ada dari ditemeni si Bunny sampai sekarang Bunny gak ada. Mungkin cuma blog ini temen lookj dari awal sampai akhir, hikss...ini postingan apa sih kok gak jelas gini? makanya pantengin sampai selesai ya.

Balik ke Bali, rasanya apa ya? senang, bingung, sedih, itu tepatnya. Senang karena balik ke kampung halaman, sedih karena ada kenangan banyak disana dan gak mau lookj ingat, bingung karena gak ngerti gimana nanti tempat PKLnya. Tetapi yang sudah pasti itu tempat PKLnya gak terjangkau area GPRS Indosat sehingga you know? berarti gak bisa ngenet apalagi ngeblog sobat. Kemarin kan udah bilang ngundang orang buat nulis di blog ini, setelah dipikirkan matang-matang, inilah dia blogger yang lookj tunjuk sebagai pemegang pemerintahan di blog lookj selama lookj berkunjung ke Bali.

Blognya Opa : Mengapa Opa? lookj senang banget sama Opa karena selalu merespek blog ini, selain itu ketika melihat blognya Opa, lookj senang lagi ngeliat tampilannya. Walaupun Opa ilmunya jauh di atas lookj tetapi mau menyempatkan diri mampir dan ngerespek apapun yang ada di blog lookj. Di postingan ini juga lookj minta maaf karena lookj gak sempet blogwalking oleh sebab kesibukan yang bejibun, sebenarnya pengen banget ngeliat tulisan-tulisan kalian para pengunjung blog ini karena lookj juga pengen menganalisa gaya tulisan para blogger, lookj suka.

Cebong : Mbak cebong ini adalah sosok yang lucu dan postingannya sederhana. Apalagi mbak ebong pinter buat template blog, keren mbak. Pokoknya lookj ngundang karena lookj suka gaya kesederhanaan mbak ebong dalam bercerita, ga neko-neko dan lucu. Siapa tahu dia bisa memposting sesuatu hal yang lucu dan sederhana di blog lookj ini.


Syamsul alam : Jujur aja ide nyari penulis ini datang dari syamsul alam, sebenarnya lookj lumayan kagum sama blogger yang satu ini karena di umurnya yang muda sudah mengenal blog dan populer (lihat aja Alexa dan pageranknya). Mantap dah bos dan teruskan perjuanganmu, tetapi..tolongin postingin ya broth...lookj lagi PKL nih, sibuuk.



Tiyo: Entah kenapa mas Tiyo suka banget ma program Instan200 lookj yang muncul sekejap lalu hilang karena kesibukan lookj. Mas Tiyo mendukung abis program ini dan antusias banget ngisi blog lookj sampai nitip pesen di Facebook lookj prihal jadi gak posting di blog ini, ya jadilah mas, doain lookj sukses PKL di Bali dan bisa ngeblog sebulan lagi (bulan April tepatnya,huhuhu).

ItikBali : Oke, mungkin kalian berpikir ini Nepotisme, sebenarnya iya juga sih..wkwkwk..gak juga kok. Itikbali ini blogger cewek yang tulisannya oke punya, siapkan obat penahan tawa sebelum membaca postingannya karena dijamin ngakak. Semangat ya itik, buktikan kelucuanmu di lookj ya..lookj mau ke tempatmu dulu, Bali.


Hangga Nuarta: Agar gak cuma Syamsul Alam yang jadi blogger muda yang menulis disini, lookj juga mengundang Hangga Nuarta karena postingan-postingannya bisa dipercaya dan IT banget untuk blogger seumuran dia. Hangga, tunjukkan tajimu di blog lookj selama lookj pergi ke Bali dan lookj pasti akan melihat postingan siapa yang bagus dan lookj yakin kamu bisa.



Daftar tunggu : mbak Anna dan mbak Gadis Rantau

Lengkap sudah 6 blogger yang akan mengisi blog lookj, 2 wanita, 2 young blogger, 2 beranjak dewasa(lho?) dan lookj pengen banget lihat mereka memposting "sesuatu" di blog ini. Yang gak lookj undang bukan berarti lookj gak menghargai cuma lookj butuh beberapa blogger aja dan makin banyak kepala kayanya makin susah deh, hehehe. Hal kedua yang mesti lookj konfirmasi adalah pengumuman pemenang kontes numpang nampang lookj diundur menjadi pertengahan April, maaf ya teman-teman blogger, sebenarnya gak ada maksud untuk mengulur-ulur cuma lookj masih butuh waktu untuk menyeleksi lagi nama-nama yang sudah lookj pilih. Jadi kesimpulannya adalah lookj telah mengantongi nama-nama pemenang cuma waktu publikasinya diundur dan silahkan yang sudah capek-capek masang banner dihilangkan aja dari blognya agar lookj gak dikira nambah link ke blog ini (gak terkecuali ya, semuanya hapus saja link kontesnya).

Sebagai info, buku lookj yang pertama lagi mengalami proses pengeditan dan kayanya sangat alot(daging kale), editan pertama baru dikasih tahu hari Jumat dan selanjutnya akan diadakan revisi lagi agar bisa layak untuk diterbitkan. Ternyata sebegitu rumit prosesnya yak nerbitin buku? lookj aja gak nyangka sampai akhirnya pimred GAGASMEDIA ngemail lookj dengan kata-kata " Selamat berhadapan dengan editing Putu", waks...ditambah lagi katanya masih banyak bahasa yang perlu diperbaiki (sumpah padahal lookj gak pake bahasa Kenya walaupun itu aja yang fasih). So, bus ke Bali sudah menunggu di depan kampus...bye semuanya, sampai ketemu di akhir bulan Maret atau bulan April paling lama dan lookj akan merindukan kalian semua para blogger khususnya blog ini.

NB : bagi penulis blog lookj ada perubahan ketentuan posting:

1. Biasanya lookj memakai rata kiri kanan diawali dengan format <div align="justify"> dan diakhiri</div>. Jangan memakai bawaan blogger karena takutnya bentrok(atau coba aja sendiri yah)

2. Lookj memakai dropcap setiap awal kalimat, contohnya "</caps>B<caps>log adalah blablablabla....."

3. Hati-hati insert gambar di tengah posting karena kemungkinan bentrok dengan readmorenya, lebih aman hosting dulu di photobucket atau imageshack.

4. Postingannya boleh apa aja asal jangan sampai buat nama lookj jelek yah...ga enak ma pembaca dan lookj akan sesempat mungkin ngontrol walaupun kemungkinannya kecil.

Happy blogging with blog lookj

13 komentar:

  1. pertamaxx, wah, Ardi boleh ikutan ga :">
    ga deng, bercanda doang

    BalasHapus
  2. Wah... udah mau berangkat.

    Hati2 di jalan Mas. Pulang bawa oleh2 yang banyak ya! Kami di sini akan merawat blog biru ini baik-baik. Hehehehehe....

    BalasHapus
  3. Alam dan Hangga emang pantas
    muda, populer dan profesional

    BalasHapus
  4. salam kenal mas lookj

    BalasHapus
  5. Wkwkwkwkwk.... meriah banget acara penitipan blognya. Mulai hari ini, blog ini jadi punya ane. >:) wkwkwkkwkwk......

    Hm, artinya saya mulai nulis hari Senin. biar tidak bentrok dengan dengan postingan ini... hueheuheu......

    'Bentrok' itu makanan apa?

    Dan, makasih sudah melimpahkan kepercayaan mengurus blog ini kepada saya.... hueheuheu.....

    BalasHapus
  6. weh yg diundang keren2 tuh.. ta' tunggu postingannya deh..:)

    BalasHapus
  7. hehe.. keren juga ide nya

    BalasHapus
  8. Wah mantab nie..Blog keurus dengan baik walaupun ditinggal sementara oleh pemiliknya..mantab dah...

    BalasHapus
  9. sepertinya sahabatku ini masih aman aman saja soal ngendaliin waktu. buktinya, masih rutin tuh postingnya. lom turun tangan dulu ya?

    BalasHapus
  10. "Walaupun Opa ilmunya jauh di atas lookj tetapi mau menyempatkan diri mampir dan ngerespek apapun yang ada di blog lookj."

    wealah...gak salah nih?
    apa gak kebalik...
    hehehee...

    Keren acaranya titip nya mas...

    BalasHapus
  11. semoga saya bisa membantu mas lookj

    BalasHapus
  12. adUh, ketinggalan info aku.
    oke dech perintah segera dilaksanakan.
    happy blogging kawan.

    SEMANGAT

    up !

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.