Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Selasa, 17 Februari 2009

Blogger muda yang top (Top Young Blogger)


Info ini saya dapatkan dari blogger lain yaitu Hangga Nuarta, si Hangga nanyain saya itu umurnya berapa tahun, wah agak-agak sensitif nih..kalau dikatakan 300 tahun mana dia percaya (emang lookj avatar?) dan akhirnya lookj ngaku deh umurnya baru 14 tahun (korupsi 6 tahun). Apa ya tujuan si Hangga nanya umur? ternyata dia nanya lagi apakah saya sudah daftar di Top Young Blogger, buset, dari namanya agak-agak minder. Kalau di bahasa indonesiakan itu "Blogger muda yang top" atau singkatnya "Blogger muda top". Ya lookj katakan belum ikutlah, terus dia memberikan link ke lookj dimana mendaftar menjadi top young blogger. Mulai penasaran apaan sih situsnya?

Setelah kunjung ke http://www.retireat21.com/top_young_bloggers, lookj langsung melihat daftar ranking blogger-blogger (yang kayanya muda) di page web yang dimaksud. Dan di bagian bawahnya terdapat form untuk mendaftarkan diri menjadi top young blogger. Tetapi bukannya gampang untuk direkayasa ya? soale disana mengisikan data tanggal lahir dan tahun lahir itu bisa dimanipulasi kan? sudahlah pokoknya daftar dulu baru liat situs macam apa ini.

Image Hosted by ImageShack.us


Setelah mendaftar, lookj berinisiatif klak-klik sana-sini dan menemukan semua site ini berbau "muda". Tengok saja di menu Rich list terdapat informasi ranking 50 orang enterpreneur di bawah 50 tahun beserta daftar penghasilannya.

Image Hosted by ImageShack.us


Di bagian homepagenya terdapat berita-berita yang cenderung ke teknologi namun tetap dengan nuansa mudanya yaitu berita tentang figur pemuda yang sukses.

Image Hosted by ImageShack.us


Dan di beberapa menu yang lain terdapat info bagaimana membuat website, bagaimana membuat blog, bagaimana berbisnis online, interview tokoh dan tentunya juga mengarah pada topiknya yaitu "muda". Lalu apa nih fungsi top young bloggernya? kayanya cuma buat nampang doank deh, tetapi memang sih urutannya nanti adalah cerminan para blogger muda ada di peringkat berapa pada situs ini karena dinilai berdasarkan technorati dan Alexanya. Mau tahu lookj di peringkat berapa? lihat ini:

Image Hosted by ImageShack.us


Peta Dunia Maya berada di peringkat 45 di bawah blogger muda lain yaitu Syamsul Alam, maklumlah yag penting gak jeblok amat. So blogger, ada yang mau daftarin blognya di top young blogger? intinya blogger muda yang main ke situs tersebut lookj yakin akan semangat buat ngeblog maupun berkarya walaupun umur masih muda (terutama ngeliat enterpreneur mudanya). Atau jangan-jangan bertanya"manipulasi umur boleh gak sih?" wakakakaka...

8 komentar:

  1. Wehehehe... Saya kalah nih sama Mas Alam dan Mas Lookj...

    Jadi tambah semangat nih buat naikin peringkat... hehehehe...

    BalasHapus
  2. wkekekekekkeke coba diriku masih muda.... 63rebu di posisi berapa yak

    BalasHapus
  3. wah,...setelah opa daftar, ternyata masuk di peringkat 38...
    Hehee...lumayan lah...
    Hayo semangat!!!

    BalasHapus
  4. wah, ardi udah daftar, tapi belum masuk :(

    BalasHapus
  5. Wkwkwkwkkwk, makasih buat backlinknya.... hihihihih.........

    Ga papa lookj, buat seneng-seneng aja... hihihihi...... ngeblog itu ga usah begitu di jadikan beban, huehueheu......

    BalasHapus
  6. Wihihihiy..... baru tau ada yg ky gini,,, coba mo daftra dulu...
    heheheh

    BalasHapus
  7. gwe blogger muda yg masih smp..moga bisa kayak mereka..

    BalasHapus
  8. Salam kenal...
    Wah, aku pengen nih jadi blogger muda yang sukses... hehehe...
    umur 12 tahun...

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.