Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Senin, 30 Maret 2009

No comment deh, lihat saja sendiri


Dalam beberapa hari berturut-turut, lookj merasa hari-hari di dunia perbloggeran dilalui dengan sangat-sangat aneh. Ini bukan hanya karena penurunan pagerank GOOGLE dan bukan juga masalah pribadi yang mengganggu mood ngeblog. Ini tentang..apa yah? lookj juga bingung sendiri kalau mau mendeskripsikannya. Mendingan netter dan blogger lihat sendiri deh di bawah ini, dan ini juga akan menjawab mengapa lookj jarang banget komentar di blog blogger lain.

1. Feedburner lookj yang angkanya entah ngasal atau gimana, kalau kalian perhatian dulu feedburnernya itu 71 subscriber. Dan perhatikan sekarang, tinggal 6..pertanyaannya mungkin gak sih 65 orang secara bersamaan berhenti berlangganan feedburner lookj? atau ini gara-gara om GOOGLEkah?

Image Hosted by ImageShack.us


2. Alexa gendeng updatenya gila-gilaan, dulu waktu lookj meninggalkan blog ini memang wajar jika alexanya turun, tetapi ketika lookj datang dan terus update Alexa malah terus juga nambahin angkanya. Mungkin hobi kali ya....

Image Hosted by ImageShack.us


3. Ini yang paling aneh diantara yang aneh, setiap kunjung ke blog orang dan hendak hati memberi komentar, beginilah penampakan kolom komentarnya:

Image Hosted by ImageShack.us


Perhatikan tanda panah, lha gimana mau komentar kalau itu gak bisa lookj pakai. Pertamanya lookj kira browser, tetapi udah beberapa kali mencoba browser lain hasilnya tetap saja. Apakah ini kerjaan Indosat Matrix 3G?

Maaf bagi blogger dan netter yang rajin komentar kesini tetapi saya seolah-olah gak pernah ke blog kalian.Lookj paling pantang ngasi salam lewat shoutmix soalnya seperti kurang berkesan. Tetapi ketika pengen ngasi komentar ya kendalanya itu dia...Jadi bingung banget dengan apa yang terjadi dengan blog ini, doakan aja ya jangan sampai nanti tiba-tiba malah blog ini yang dihapus GOOGLE.

Keep posting and smile everyday...

15 komentar:

  1. Sabar aja mas Lookj... Kalo kasus feednurner saya dulu juga pernah... Tapi nggak sampe seminggu udah normal kembali koq...

    Soal alexa juga pernah, padahal pengunjung blog saya naik (menurut perhitungan google analytics dan sitemeter), tapi alexa malah 'membesar'.

    Yang saya nggak pernah sih kotak komentar itu. Tapi kalo menurut pengalaman mas Yoki Dhinata sama mas Ipung, itu karena koneksi yang mereka gunakan (Indosat).

    BalasHapus
  2. Patuh sob, saya juga sering gak bisa koment ke blog tetangga. Tapi untung hari ini, koment di blog ini sudah normal, kemarin2 juga sempat gak bisa koment di blog ini

    BalasHapus
  3. feedburner bisa aja kok mereka unsubscribe...
    saya dari 160 tau tau jadi 130 trus nae lagi ya gitu de
    alexa ya tergantung pageview jg visitor naek tpi cuman mampir langsung nututp blog y sam aja itungannya kecil
    diriku pke indosat wajar wajar aja kok...

    BalasHapus
  4. emang skr alexanya update terus..

    terus kalu masalah komeng emang kayak gitu.. biasanya harus diulang2 berkali2 baru muncul.. kayak aku skr?

    itu karna jaringan pakde..

    BalasHapus
  5. Wah ntu biasanya koneksinya yang lemot jadi halaman yg muncul gak sempuna :)

    BalasHapus
  6. wah, yang ke tiga itu urusan koneksi deh brur...
    ku juga sering banget gitu, kalo udah siang2 ngenet dikampus, seabrek orang pake wifi...

    wah, lemotnya gak karuan..:D
    buat alexanya, sih. kita sabar saja...
    enak malah kalau turun, kan bisa dinaikkan lagi,,:D

    kalo udah atas2, susah, cape mempertahankan..:D
    semangat.>!

    BalasHapus
  7. Slow down mas...q za byasa...he3, cz q baru buat ...

    BalasHapus
  8. nyebar godhong koro...sabar sak wetoro.....sabar mas njih......

    BalasHapus
  9. wah wah bisa gitu yah ternyata..ko isa yah...

    BalasHapus
  10. Wah Bli kok bisa gitu ya?
    aku sih engga terlalu ngerti yang gitu2
    maklum baru belajar sih

    BalasHapus
  11. Sabaaaar brooo.. Namanya aja BLOG.. Kadang2 bisa go-BLOG juga. wakakakakakkkk..

    BalasHapus
  12. Semuanya juga bakal kembali normal.. Take it easy babe...

    BalasHapus
  13. huh sombong skali kau,, pantang komen lewat shoutmix pdahal dulu u gencar2 banget yg namanya koment lewat ahoutmix, malah ampe di setiap shoutmix org, giliran dah bnyk pengunjung belagu u,

    BalasHapus
  14. @huh : ya itu dulu mas, kan lama-lama tahu dari para blogger master kalau komen di shoutmix gak terlalu buat berkesan akhirnya mengubah kebiasaan, pengunjung cuman 100 perhari nih..banyak darimana ya? ada tuh yang mpe 1000-an. Piss mas, be the kind blogger.

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.