Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Selasa, 10 November 2009

cegah file exemu agar gak terjangkiti virus


Virus, aduh males banget deh ma program ngegemesin yang satu ini(kok kaya beti gini ya bahasanya), mungkin kamu sangat sebel kalo komputermu terjangkit virus sampai-sampai kamu membeli buku "Membasmi Virus Komputer Tak Perlu Pinter", hehehe. Gak nyambung, kadang-kadang virus sering ngeblok program exe yang mau kamu jalanin di komputer, misalnya kalau file exe yang kamu akan jalankan adalah aplikasi anti malware. Tetapi, sssst...look tahu cara sangat sederhana agar file exemu tidak diblokir.

Sumpah ini sangat sederhana karena tidak isi kode-kode program aneh atau software-software super duper canggih. Mau tahu gak caranya agar fle exe tidak terblokir virus? ternyata hanya dengan mengubah ekstensi filenya menjadi .cmd. Whaaaaaaaat? sumpah beneran lho, coba aja deh klik kanan di file exenya lalu pilih "rename" dan ubah ekstensinya menjadi cmd. Lihat aja contoh di bawah ini:


Image Hosted by ImageShack.us

Gambar di atas adalah file exe dari Norman Malware Cleaner.

Image Hosted by ImageShack.us

Tada....setelah diubah berekstensi .cmd dan tetap bisa dijalankan.

Jadi ini bisa kamu jadikan trik jika kamu mau mengkill virus di komputer yang sudah dijangkiti dan kamu ingin me-run antivirus portabel atau anti malware di komputer tersebut. Sederhana kan? lookj sudah coba kok.
Kalau pengen tahu trik lainnya agar virus gak gampang masuk ke komputermu maka beli saja buku saya yang berjudul "Membasmi Virus Komputer Tak Perlu Pinter" terbitan GAGASMEDIA (cetak ulang kurang dari sebulan terbit dan nongkrong di book of the month GAGASMEDIA bulan Agustus coy..hahaha)

4 komentar:

  1. Wah.. Wah... Info yang sangat bermanfaat, kemarin waktu laptop kena virus "klo gak salah virus sality.y" terpaksa kita format deh..

    BalasHapus
  2. Thanks banyak atas infonya ....sangat bermanfaat banget buat saya... Thanks banget ..ditunggu info2 barunya ...

    BalasHapus
  3. makasih atas bantuanya............

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.