Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Sabtu, 31 Juli 2010

Widget berbagi Artikel dari Blogger


"Pelan tapi pasti, social media mulai merangsek merajai dunia online. Diawali dengan munculnya Friendster, Facebook, Twitter, lalu Foursquare dan diikuti terus oleh lainnya. Ini berarti pengguna social media merupakan terbesar di internet, yang juga berarti adalah juga sasaran seorang Blogger agar artikelnya dibaca para pengguna social media. Lalu, Blogger.com pun beraksi.."

Masih bingung apa yang lookj katakan? Pernahkah kamu lihat tombol share artikel yang biasanya ada di setiap artikel baik itu blog maupun web. Yap, pengguna social media yang semakin banyak memicu situs berita ataupun pemberi informasi menyediakan fasilitas seorang netter membagikan apa yang dibacanya kepada teman-teman di social media entah itu Twitter, Facebook, Foursquare, dll. Dulu, Blogger.com belum menyediakan fasilitas ini sehingga user Blogger harus mengedit sana sini demi mendapatkan fasilitas ini di Blogger, namun kini ikuti tutorial di bawah untuk menambahkan Widget berbagi artikel tanpa harus mengedit sana-sini:

1. Login ke Blogger

2. Masuk ke Rancangan (Design)

3. Di halaman untuk mengatur widget ini, klik "Edit" pada widget posting blog, lihat ini:




4. Selanjutnya centang yang lookj beri tanda panah, atur penempatannya dan Save


5. Voila, semudah itu menambah tombol berbagi, tidak perlu edit HTML lagi sekarang hore

4 komentar:

  1. Aku dah coba.Tapi ngga muncul2.Jadinya pake yang addthis

    BalasHapus
  2. terimakasih, akhirnya bisa muncul. cmankok jumlah iconnya cman sedikit ya ? gimana caranya biar banyak kaya add this ? terimakasih sebelumnya

    BalasHapus

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.