Baca lewat email biar asik ->
author

Artikel ini ditulis oleh : Putu Hadi

Putu Hadi adalah Blogger dan Penulis penyuka Android. Follow saya di Twitter, artikel ini bermanfaat buat kamu? jangan lupa tinggalkan komentar ya...


Kamis, 27 Agustus 2009

Koneksikan Facebook ke Twitter



Wai..akhirnya postingan ke 2 setelah vakum, sekarang sekedar berita singkat saja bahwa update status di Facebook bisa terlihat di Twitter. Jadi pengguna Facebook sekaligus Twitter tidak perlu membuka 2 account untuk mengupdate status di Facebook maupun Twitter. Eit tunggu dulu...ada tetapinya lho, yuk simak kutipan berita yang saya ambil dari Republika Online:


Facebook Profile memang untuk pengguna individu di situs tersebut, sementara Facebook Pages digunakan untuk kebutuhan bisnis, musisi, atau media dan organisasi lain untuk membentuk promosi marketing lewat jaringan sosial. Dengan fitur baru, Pages--bukan akun profil untuk pribadi--dapat terkait dengan Twitter.


Hal itu memungkinkan pengguna Facebook Pages menyindikasikan publikasi terbaru mereka ke layanan mikrobloging itu dan menambah kanal untuk mempromosikan konten mereka. "Banyak orang telah meminta kita untuk membuat Facebook dan Twitter bekerja sama lebih baik, terutama pada waktu ketika mereka ingin berbagi konten seluas mungkin," tulis pengembang Facebook, Michael Gummlet, dalam blog perusahaan, akhir pekan lalu.

Sudah jelas kan? jadi yang bisa mengkoneksikan Facebook ke Twitter hanya pemilik page alias halaman penggemar. Kalau kamu hanya memiliki halaman Profil ya ora iso, harus membuat halaman penggemar dulu untuk mengkoneksikan Facebook ke Twitter, berminat?

Image Hosted by ImageShack.us


Note:Untuk koneksinya, Facebook sudah menyiapkan link di halaman penggemar dan sebaiknya jangan memakai halaman penggemar untuk mencari teman karena selain narsis, halaman tersebut tanpa pemberitahuan komentar pada status juga pesan-pesan di dinding (cicak kali ya...).

1 komentar:

Artikel ini berguna? jangan menjadi silent reader, saya akan selalu menjawab komentar

Ada 2 aturan berkomentar yaitu jangan asal komentar, jangan mengiklan, hargai penulis yang membuat artikel ya..terima kasih.